Minggu, 05 Jul 2020
  • Home
  • Pilkada
  • Tomas Pelalawan Ini, Siap Kawal SE Bupati Ikhwal Netralitas ASN pada Pilkada
  • Home
  • Pilkada
  • Tomas Pelalawan Ini, Siap Kawal SE Bupati Ikhwal Netralitas ASN pada Pilkada

Tomas Pelalawan Ini, Siap Kawal SE Bupati Ikhwal Netralitas ASN pada Pilkada

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Kamis, 25 Jun 2020 13:37
PELALAWAN- Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Pelalawan H. Herman Maskar, M.Si siap mengawal Surat Edaran (SE) bupati terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Pelalawan 2020. Hal ini, agar pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif.

"Dengan keluarnya, surat edaran bupati Pelalawan tentang netralitas ASN, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah pada Desember yang akan datang, untuk itu kami mewakili tokoh masyarakat, siap mengawal surat edaran kepala daerah ini," terang Herman Maskar, Kamis (25/6/2020).

Tidak itu saja, menjelang pesta Pilkada itu, Herman Maskar sudah mencium aroma tak sedap ditubuh ASN dilingkungan Pemda Pelalawan yang mengarah kepada salah satu Bakal Calon (Balon).

"Ini sudah tak betul lagi, baru suksesi sudah mulai mencuat benih-benih tak netral dikalangan PNS. Kondisi ini harus kita kawal habis," tegasnya.

Bahkan Herman Maskar, mengaku sudah mengantongi nama-nama oknum orang yang mengintimidasi ASN, agar mereka berpihak kepada salah satu Balon. " Kita sudah kantongi nama-nama orang dimana ia mengintimidasi PNS dan ASN, untuk memenangkan salah satu Balon," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk mempertegas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Pelalawan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Bupati HM Harris menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

Surat edaran tersebut bernomor 800/BKPSDM-PEMKA/2020/1108, tertanggal 22 Juni 2020, ditujukan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemda Pelalawan.

Demikian diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekkda) pemda Pelalawan, Tengku Mukhlis, Selasa (23/6/2020). Dalam SE ini Bupati mengharapkan dapat mewujudkan ASN yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik pada penyelenggaraan Bupati dan Wakil Bupati pada Tahun 2020.

Dijelaskan Sekkda, dalam surat edaran itu termuat ASN tidak diperbolehkan dalam kegiatan politik praktis, serta melakukan kegiatan pencegahan bersama pejabat pembina kepegawaian dalam rangka menjaga netralitas ASN selama penyelenggaraan pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Pelalawan.

Selain itu ia, mewajibkan ASN untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Maka diminta kepada seluruh ASN dilingkup Pemda Pelalawan yang terdiri dari pegawai negeri sipil dan pegawai non PNS untuk memperhatikan 9 poin yang tertuang pada SE ini," tandasnya.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.