Rabu, 28 Okt 2020
SMSI
  • Home
  • Pilkada
  • Ternyata Mobil X-Trail BM 441 NO Adalah Milik Pribadi
  • Home
  • Pilkada
  • Ternyata Mobil X-Trail BM 441 NO Adalah Milik Pribadi

Dituding Mobnas Pelalawan Digunakan Kepentingan Pilkada Salah Satu Bapaslon,

Ternyata Mobil X-Trail BM 441 NO Adalah Milik Pribadi

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 18 Sep 2020 14:52
PELALAWAN- Salah satu mobil dinas (Mobnas) berkentayangan di Media Sosial (Medsos) digunakan untuk kepentingan politik Bapaslon Adi Sukemi-M Rais diduga dirubah dari pelat merah menjadi pelat hitam, ternyata adalah milik pribadi. Mobil ini adalah, berjenis X-Trail BM 441 NO.

Hal ini ditegaskan, Ahmad Yanis, Jumat (18/9/2020) selaku pengguna Mobnas berjenis X-Trail yang sudah terlanjur menyebar diberbagai WhatsApp Group (WAG). "Itu adalah mobil pribadi, bukan mobil dinas," terang Ahmad Yanis seraya menunjukkan foto Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Dari foto STNK, tertera nomor registrasi BM 441 NO, nama pemiliknya, Suyatno alamat Jalan Inpres gang Bambu Kuning RT 05/08 Kelurahan Sido Mulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. "Itu STNK, langsung, mohon diklarifikasi kanda," papar Ahmad Yanis yang juga merupakan aktivis Pelalawan.

Sebelumnya, beredar luas dimedia sosial sejumlah foto-foto mobil dinas dirubah dari pelat merah menjadi pelat hitam. Ada dua buah jenis foto yang terlanjur viral. Adalah akun Twitter @rakyatbicara memposting mobil dinas ini.

Pada narasi penjelasan akun Twitter ini, menuliskan keterangan, mobil dinas di Pelalawan dipakai untuk kegiatan kampanye. Ada tiga jenis foto yang digabungkan dan ditampilkan pada akun Twitter tersebut.

Foto pertama misalnya, terletak disisi kiri menampilkan mobil berjenis Toyota Fortuner dibagiam depan berpelat merah BM 1136 C, sementara disisi kanan paling bawah ditampilkan nomor polisi yang sama justru pelatnya, diubah menjadi warna hitam.

Sementara foto disisi kanan atas, menampilkan mobil berjenis Toyota Hilux pelatnya, diubah total menjadi pelat warna merah dengan nomor polisi BM 8491 C. Foto-foto mobil dinas ini diposting pada akun Twitter @rakyatbicara pada tanggal 16 September 2020 pukul 01.09 AM.

Sementara disejumlah WhatsApp Group (WAG) berkentayangan juga, foto-foto yang sama, akan tetapi dibawahnya, menampilkan, satu lagi tambahan foto mobil dinas lainnya, berjenis X-Trail. Pelat mobil dipalsukan berwarna hitam hitam dengan nomor polisi BM 441 NO.

Berdasarkan penulusuran dilapangan, sejumlah mobil dinas ini diubah dari pelat merah menjadi pelat warna hitam adalah mobil dinas dan mobil operasional ketua DPRD Pelalawan. Satu lagi, mobil jenis X-Trail digunakan oleh salah seorang tim sukses Bapaslon Adi Sukemi-M Rais.

Ditempat terpisah Bapaslon Bupati Pelalawan Adi Sukemi, ST, MM ketika dikonfirmasi terkait berkentayangan mobil dinas ini, mempertanyakan bahwasanya, mobil siapa saja dan dinas mana?, siapa saja yang memakai.

"Kalau mobil Pemda digunakan untuk kegiatan dan membantu kegiatan Pemda saya rasa tak masalah," terang Adi Sukemi singkat, melalui pesan WhatsAppnya, Jumat (18/9/2020) seraya menambahkan mobil Pemda yang dipakai PWI apakah termasuk juga.

Bahkan ia menegaskan, mobil mana yang dipakai untuk kampanye?. Jika nanti sudah mulai kampanye, setelah penetapan dan masuk jadwal kampanye tanggal 25, pihaknya akan meminta untuk ditertibkan.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.