Selasa, 11 Mei 2021
SMSI
  • Home
  • Pilkada
  • PN Rengat Memutuskan Supriyanto Relawan Sitiaisyah-Agus Sesuai Fakta Persidangan Tidak Bersalah
  • Home
  • Pilkada
  • PN Rengat Memutuskan Supriyanto Relawan Sitiaisyah-Agus Sesuai Fakta Persidangan Tidak Bersalah

PN Rengat Memutuskan Supriyanto Relawan Sitiaisyah-Agus Sesuai Fakta Persidangan Tidak Bersalah

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Kamis, 21 Jan 2021 01:23
Inhu�"PN (Pengadilan Negeri) Rengat-Riau memvonis bebas Suprianto (46) selaku Relawan Sitiaisyah-Agus terdakwa pelanggaran Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada 2020 yang lalu. 

Kemudian Hakim memutuskan Supriyanto selaku Relawan Sitiaisyah-Agus sesuai fakta persidangan dinyatakan tidak bersalah pada Rabu (20/01/2021).

Dalam sidang pembacaan putusan yang digelar Rabu (20/01/2021), Majelis Hakim PN Rengat yang dipimpin oleh Omori Rotama Sitorus SH, MH memutuskan memvonis bebas kepada terdakwa Supriyanto.

Pada kesempatan Itu, Omori didampingi oleh Debora Manulang SH, MH dan Immanuel MP Sirait SH, MH sebagai hakim anggota.

Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa Supriyanto alias Anto Polsek bin (Alm) Ramono tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam dakwaan tunggal Penuntut Umum.

“Membebaskan terdakwa (Supriyanto alias Anto Polsek bin Alm Ramono) oleh karena itu dari Dakwaan Tersebut,” ujar Omori.

Selanjutnya, Hakim juga memerintahkan terdakwa Supriyanto alias Anto Polsek bin (alm) Ramono untuk dikeluarkan dari tahanan dan memulihkan hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya.

Kemudian Sitiaisyah selaku Calon Bupati Inhu nomor urut 03 ketika dikonfirmasi spiritriau.com pada Rabu (20/01/2021) menjelaskan bahwa Relawannya memang tidak bersalah.

"Suprianto selaku Relawan Sitiaisyah-Agus memang tidak ada salah sesuai fakta persidangan yang dinyatakan oleh Hakim,"Ujarnya

Kemudian Saksi Ahli dari Panwaslu  Inhu juga meminta maaf di persidangan karna telah mengeluarkan pendapat yang keliruh terhadap tim saya,"Tutupnya
Editor: 1

Sumber: Inhu

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.