Kamis, 02 Apr 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Pilkada
  • Di Hadapan Relawan KHaS, Hafith Syukri : Kita Tolak Politik Uang di Pilkada Rohul
  • Home
  • Pilkada
  • Di Hadapan Relawan KHaS, Hafith Syukri : Kita Tolak Politik Uang di Pilkada Rohul

Di Hadapan Relawan KHaS, Hafith Syukri : Kita Tolak Politik Uang di Pilkada Rohul

Laporan : Fahrin Wawuru
admin
Senin, 17 Feb 2020 07:49
Fahrin
Foto dengan memakai tanjak khas Rokan Hulu Bakal Calon Bupati Rokan Hulu PKB Ir. H. Hafith Syukri MM mantan Wakil Bupati Rokan Hulu saat menyalami relawan KHaS usai deklarasi.


ROKAN HULU -  Mantan Wakil Bupati Rokan Hulu  Ir. H. Hafith Syukri MM setelah menyatakan maju pada Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini untuk Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Rokan Hulu, terus mendapatkan dukungan dan simpatisan dari masyarakat.

Bukti itu pada hari Sabtu, (15/2) 
menamakan  Relawan Kita Hafith Syukri ( KHAS) laksanakan deklarasi di Aula Hotel Netra Kecamatan Ujungbatu. Pada acara sekaligus silaturahmi bersama Bakal Calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) Hafith Syukri juga mantan Birokrasi di daerah itu.

Pada deklarasi relawan KHaS itu, menyatakan komitmen mereka untuk mendukung  Hafith Syukri  untuk menjadi bakal calon Bupati Rohul pada periode tahun 2021- 2024 dan akan siap memenangkan pada perhelatan Pilkada di Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam acara itu, Ketua relawan KHaS Hengki Irawan S.Pd.I, didampingki Sekretaris Aluwis S.Pd., M.Pd., dihadapan ratusan relawan yang hadir, menyematkan tanjak dan jaket kebesaran KHaS kepada Bakal calon Bupati Rohul Hafith Syukri yang sudah menerima rekomendasi dari DPP Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) itu.  

Acara itu turut dihadiri oleh Anggota DPRD Rokan Hulu Fraksi PKB dan Pengurus DPC, para Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, relawan dan simpatisan yang tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu 

Dikatakan Hengki Irawan, relawan KHaS siap mendukung sepenuhnya Bapak Hafith Syukri untuk maju di Pilbup periode Tahun 2021-2024, dan siapapun nanti calon wakilnya relawan KHaS tetap mendukung.

"Siapapun wakilnya, kami mendukung sepenuhnya dan berusaha untuk memenangkan dalam pemilihan bupati Rokan Hulu pada bulan November tahun 2020 mendarang ," kata Hengki Irawan dengan semangat pada sambutannya yang berapi-api.

Sementara itu, salah satu Tokoh wanita  Ujungbatu Rita mewakili dari kaum wanita yang hadir, juga menyampaikan siap mendukung sepenuhnya Bapak Hafith Syukri sebagai putra terbaik asal Ujungbatu, Rokan Hulu untuk menjadi Bupati Rohul.

"Kami siap menjadikan beliau sebagai Bupati Rohul, karena beliau mengetahui daerah mana yang harus dibangun. Insya Allah kalau amanah diberikan dan bisa membangun Rokan Hulu lebih maju dan masyarakat sejahtera," tuturnya 

Dalam kesempatan itu  Bakal Calon Bupati Hafith  Syukri mengucapkan terimakasih atas dukungan yang sudah dinyatakan relawan KHaS terhadap dirinya. Dukungan ini memberikan dan menjadi kan semangat lagi kedepan pada Pilkada Rokan Hulu ini terhadap dirinya 

"Tanjak yang disematkan dalam pernyataan dukungan ini, saya akan berusaha membudayakan dengan membumikannya kedepan, serta menumbuh kembangkan usaha kreatif tanjak ini agar lebih lagi dikenal oleh masyarakat luas," kata Mantan Wakil Bupati Rokan Hulu itu.

Hafith Syukri mengambil cintoh saat dirinya menjabat sebagai wakil bupati Rokan Hulu saat itu, pernah melestarikan memakai jubah di hari tertentu untuk acara keagamaan. "Seperti itu pula kita lestarikan memakai tanjak bila masyarakat Rokan Hulu mempercayakan amanah kepadanya pada Pilkada Rokan Hulu ini nendatang," tambah Ketua DPC PKB Rokan Hulu ini. 

Lanjut Hafith Syukri  mengatakan bahwa dirinya komit menolak Money politik pada Pilkada Rokan Hulu ini. Namun pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan cara pendekatan kepada masyarakat, memberi pemahaman bahwa, jangan terpengaruh dengan politik uang selain ada pidananya dan bisa merugikan masyarakat pemilih.

"Kita mengajak kepada masyarakat agar tidak menerima sogokan uang dalam pemilihan nanti, tolak many politik, agar Rokan Hulu terselamatkan," ucapnya. 

Hafith Sukri menghimbau seluruh team relawan dan yang simpatisan kepadanya, pada Pilkada Rohul ini, untuk menjadikan contoh dalam politik santun dan sejuk, dengan tidak menjelekan calon lain.

"Mari kita semua menjadi contoh memberikan politik yang sejuk dan santun dan menghagai semua bakal calon di Pilkada Rokan Hulu ini," imbaunya.

Bakal calon yang sudah dapat Rekomendasi dari DPP PKB ini, Dirinya mengutarakan dihadapan Simpatisan dan Relawan bahwa untuk posisi calon Wakil bupati yang akan mendampinginya bukan orang dari Rokan kiri, tetapi dari Wilayah Rokan kanan, namun dirinya belum mau mengumumkan siapa nama orang yang bakalan mendampinginya tersebut.

"Tunggu ya, nanti semua akan tau semuanya, saat ini kita masih menjalin komunikasi politik, mudah-mudahan secepatnya kita deklarasi. Mohon doa relawan dan simpatisan, semoga harapan kita bersama  membangun Rokan Hulu ini lebih baik, maju dan masyarakat sejahtera bisa tercapai dan dikabulkan oleh Allah SWT," pungkasnya. (Fah).



komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.