Minggu, 05 Jul 2020

Gallery Foto

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Paripurna Milad Inhil ke-55 Tetap Digelar

Senin, 15 Jun 2020 18:12
TEMBILAHAN -  Pada Perayaan Milad Inhil Inhil ke-55 digelar Rapat Istimewa Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  tetap berlangsung khidmat dengan penuh dengan hikmah. 

Terasa beda karena paripurna yang diadakan pada Minggu (14/6/2020) semua yang ada digedung menggunakan masker karena saat ini memang terjadi wabah corona Covid-19 di Indonesia.
Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Milad Inhil ke 55 dipimpin Ketua DPRD Inhil H Ferryandi. Dalam kesempatan itu Feryandi mengajak peserta yang hadir dan masyarakat pada umumnya agar tak kehilangan esensi dari Milad meski negeri ini tengah dilanda Covid-19. 
Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Dr Ferryandi mengungkapkan, pelaksanaan Milad ke-55 Kabupaten Inhil memiliki makna yang esensial dalam mengevaluasi kelebihan dan kekurangan pembangunan daerah.

"Hasil evaluasi itu nanti akan menjadi dasar untuk perbaikan sehingga menjadi baik ke depan demi menuju Kabupaten Inhil yang lebih Maju, Bermarwah dan Bermartabat," kata Dr Ferryandi.
Ketua DPRD Inhil H. Ferriyandi, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas kemajuan dan perkembangan Daerah di masa Pemerintahan HM. Wardan, Bupati Indragiri Hilir.

"DPRD Inhil sangat mengapresiasi atas kinerja Pemkab Inhil di masa pemerintahan Bupati HM. Wardan yang telah peduli atas pembangunan dan kesejahteraan rakyat di negeri hamparan kelapa dunia, dan terus diperjuangkan," tutur Ketua DPRD Inhil.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Ketua DPRD H. Ferryandi, Sekda H. Said Syarifuddin, Kajari Inhil Susilo, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal, unsur Forkopimda , Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Inhil, Insan Pers, dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan MP mengatakan, meski saat ini negeri Indonesia dan Inhil pada khususnya tengah dilanda pandemi namun pelaksanaan Paripurna Milad Inhil tetap berlangsung sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19.

"Pelaksanaan ini kita tetap tidak kehilangan momentum dimana hari bersejarah lahirnya Kabupaten Inhil. Semangat tetap menggelora tekat tetap ada dijiwa untuk berbuat terbaik baik daerah ini,"jelasnya. 

Bupati menuturkan, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat fokus dalam menangani wabah Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan adanya arahan kepada pemerintah daerah untuk terus memonitor kondisi daerah dan berkonsultasi dengan pakar medis dalam menelaah situasi serta terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional terkait status daerah.

"Melalui Rapat Paripurna Istimewa ini, Saya meminta kepada seluruh masyarakat bersama pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan Covid-19. Insya Allah, dengan kerja nyata, pandemi Covid-19 akan cepat berakhir," pungkas Bupati.

Selanjutnya, Bupati berharap, seiring bertambahnya usia, Kabupaten Inhil dapat menjadi kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat sebagaimana visi daerah Kabupaten Inhil yang telah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Inhil.

Rangkaian pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Milad Ke-55 Kabupaten Inhil tahun 2020 turut diikuti oleh para Camat, Kepala Desa dan Lurah melalui video conference sebagaimana arahan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan (dit/Advetorial DPRD Inhil)

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.