Kamis, 02 Des 2021
SMSI

Galeri Foto

45 Wartawan Tergabung Dalam PWI Riau Masuk TNBT

Sabtu, 14 Agu 2021 10:03
(Foto: Jonathan Surbakti)
Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak melepas rombongan 45 wartawan di Kantor PWi Riau Jalan Arifin Ahmad Jumat (6/8/2021)
SEBANYAK 45 orang wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Riau menuju Taman Nasinonal Bukit Tigapuluh (TNBT), Jumat (06/08/2021).

Perjalanan yang berlangsung selama tiga hari ini dibungkus dalam kegiatan yang diberi nama Ekspedisi TNTN dan TNBT sempena HUT Riau ke-64 dan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2021 ke-12.

Dengan semangat peduli lingkungan,  ekspedisi ini diberi tema Wartawan Peduli Taman Nasional. Selama ekspedisi,  45 wartawan dari berbagai media lokal dan nasional ini menjelajahi alam TNTN dan TNBT. Akhir dari kegiatan ini sendiri adalah seluruh wartawan pulang dengan membawa tulisan.

Keberangkatan rombongan dihari pertama dan kedua akan menuju TNBT. Peserta berangkat pukul 08.00 WIB dari Kantor PWi Riau, Jalan Arifin Ahmad langsung menuju Kantor Balai TNBT di kantornya dengan makan siang bersama sekitar pukul 12.00 Wib.  Usai makan siang bersama, rombongan langsung menuju Camp Granit dan sampai sekitar pukul 16.00 wib. 

Kepala Balai TNBT Fifin Arfiana Jogasara SHut MSi juga ikut bersama dalam kegiatan yang dilaksanakan selama berada di TNBT.

''Kami sangat senang dan bangga atas kehadiran rombongan PWI ke Taman Nasional baik TNBT maupun TNTN. Apalagi temanya Wartawan Peduli Taman Nasional dan datang serta pulang dengan membuat tulisan. 

Kolaborasi yang baik ini untuk menjaga lingkungan mrmang tugas bersama. Apalagi wartawan yang memiliki peran penting,'' tutur Fifin. Dijadwalkan Jumat (06/08/2021) hingga Sabtu (07/08/2021) siang rombongan PWI berada di TNBT. 

Rombongan juga menginap di Camp Elephant Flaying Squad TNTN dan berbincang langsung dengan Mahout serta tim lapangan di TNTN. 

''Karena tujuan ekspedisi ini mengambil peran wartawan terhadap lingkungan dengan membuat tulisan tentang TNBT dan TNT, maka kita beri kesempatan kepada teman-teman untuk eksplore selama ekspedisi. 

Mulai dari ngecamp di Camp Granit, jelajah rimba sampai ke Bukit Lancang di TNBT hingga berbincang langsung dengan para Mahout di TNTN Silakan tulis semua yang bisa ditulis,'' kata Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Malamnya dilanjutkan dengan acara  Presentasi oleh  Fifin Jogasara terkait sejarah dan program kerja TNBT, selanjutnya dilakukan dialog dan  tanya jawab serta pembagian  hadiah doorprize oleh ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang (***)

Foto & Teks: Jonathan Surbakti

Pembagian hadiah doorprize oleh Kepala Balai TNBT Fifin Arfiana Jogasara SHut MSi kepada peserta pemenang lomba Quis Jumat (6/8/2001)
Sambutan Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang acara malam di Camp Granit JUmat (6/8/2021)
Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang bersama wartawan lainnya Sholat magrib berjemaah Jumat (6/8/20210 malam dari sisi depan
Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang bersama wartawan lainnya Sholat magrib berjemaah Jumat (6/8/20210 malam, dari sisi belakang.
Panitia Acara , Zumiron sedang melakukan Solat Subuh di Camp Granit Sabtu (7/8/2021) pagi.
Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang sedang istirahat di Camp Granit Jumat (6/8/2021)
Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang bersama sejumlah Staf Taman Nasinonal Bukit Tigapuluh (TNBT) di Camp Granit, Jumat (06/08/2021).
Kepala Balai TNBT Fifin Arfiana Jogasara SHut MSi bersama Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang Poto Bersama wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Riau di Camp Granit Taman Nasinonal Bukit Tigapuluh (TNBT), Jumat (06/08/2021).
Peserta rombongan wartawan terakhir akan memasuki Camp Granit Jumat (6/8/2021)
Kepala Balai TNBT Fifin Arfiana Jogasara SHut MSi bersama sejumlah wartawan di Posko sebelum masuk ke Camp Granit Jumat (6/8/2021)
Kepala Balai TNBT Fifin Arfiana Jogasara SHut MSi bersama Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang Poto Bersama wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Riau dikantor Taman Nasinonal Bukit Tigapuluh (TNBT), Jumat (06/08/2021).
Galeri Foto
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Agu 2021 21:21

    Ekspedisi PWI Riau, Tim 18 Berhasil Menaklukan Bukit Lancang

    TUJUAN AKHIR dari perjalanan tim 18 rombongan Ekspedisi Wartawan Peduli Taman Nasional PWI Riau ke Bukit Lancang Taman Nasional Bukit Tiga puluh (TNBT) adalah untuk melihat pohon Mersawa, dengan melew

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.