Rabu, 25 Nov 2020
SMSI
  • Home
  • Traveler
  • Tips Liburan yang Aman dan Nyaman di Masa Pandemi Covid-19

Tips Liburan yang Aman dan Nyaman di Masa Pandemi Covid-19

Admin
Rabu, 28 Okt 2020 09:52
merdeka.com

 Libur panjang akan segera tiba. Seperti yang telah diketahui, libur panjang akan berlangsung selama 5 hari, yaitu pada 28 Oktober hingga 1 November 2020. Libur tersebut sehubungan dengan adanya cuti bersama perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikutip dari Liputan6.com, pemerintah pusat maupun daerah sejauh ini mengingatkan masyarakat untuk sebisa mungkin berada di rumah ketika libur panjang. Hal ini lantaran pengalaman dua kali libur sebelumnya disertai dengan peningkatan kasus covid-19.

Meski demikian, menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, masyarakat tak dilarang berkunjung ke tempat wisata saat libur panjang. Tetapi, masyarakat diharapkan sebisa mungkin menghindari kerumunan serta menerapkan protokol kesehatan.

Dilansir dari covid.go.id, terdapat beberapa tips liburan yang aman dan nyaman di masa pandemi covid-19 yang dikemukakan oleh Ketua Departemen Epidemiologi Universitas Indonesia Dr. dr. Tri Yunis Miko Wahyono. Berikut ulasan lengkapnya.

Patuhi Protokol Kesehatan

Pastikan Anda mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik, menyediakan handsanitizer, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Lokasi Liburan

Pilihlah objek wisata yang tidak padat pengunjung. Hal ini guna menghindari potensi penyebaran virus covid-19.

Zonasi

Ketahui terlebih dahulu zona lokasi wisata yang akan Anda kunjungi. Pastikan Anda mengunjungi lokasi wisata di zona hijau.

Pastikan Berlibur di Tempat Terbuka

Pastikan Anda berlibur di tempat yang terbuka, seperti pantai atau pun pegunungan. Hindari berada di ruangan tertutup yang tidak ada udara dan cahaya matahari.

Apabila Kondisi Sedang Tidak Fit

Apabila kondisi tubuh sedang kurang fit, sebaiknya tunda perjalanan Anda. Gunakan waktu libur Anda untuk beristirahat atau berkumpul bersama keluarga di rumah.

Mari budayakan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menyediakan handsanitizer, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Sumber: merdeka.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.