Minggu, 24 Jan 2021
SMSI
  • Home
  • Traveler
  • 5 Jembatan Instagramable di Yogyakarta, Cocok Buat Hunting Foto

5 Jembatan Instagramable di Yogyakarta, Cocok Buat Hunting Foto

Admin
Rabu, 25 Nov 2020 14:13
okezone.com

YOGYAKARTA selalu berhasil menarik perhatian wisatawan dengan berbagai pesonanya. Mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, pusat perbelanjaan, kuliner hingga destinasi instagramable yang makin populer.

Salah satu yang dijadikan tempat hunting foto adalah jembatan. Selain berfungsi sebagai sarana penyeberangan warga, beberapa jembatan di Jogja justru menjadi incaran para pelancong untuk spot berfoto. Pasalnya jembatan-jembatan itu memiliki pesona dan pemandangan yang menarik.

1. Jembatan Pantai Timang

Jembatan dan gondola menjadi ciri khas dari Pantai Timang yang terletak di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Awalnya hanya digunakan untuk menyeberang oleh para nelayan, namun berkembang menjadi objek wisata.

Jembatan ini terbuat dari tali dan alasnya berupa kayu. Berfoto di atas jembatan ini memang cukup memacu adrenalin.

Pasalnya, saat menyeberang Anda akan merasakan terpaan angin dan ombak yang kuat. Namun, hal ini justru menjadi tantangan banyak wisatawan yang ingin coba melewati jembatan ini.

Untuk dapat merasakan sensasi jembatan ini Anda perlu membayar sebesar Rp100 ribu. Akses untuk menuju pantai ini sangat sulit. Jalanan yang terjal dan jarak tempuh menuju pantai sekitar 45 menit dari jalan utama.

2. Jembatan Sawah Sukorame

Jembatan bambu ini melingkar sepanjang 360 meter di area persawahan luas. Sembari menghirup udara segar pedesaan yang masih alami dan bikin rileks pengunjung juga berswafoto. Hamparan sawah yang hijau dan langit biru menjadi latar belakang menarik foto Anda di atas jembatan.

Jembatan Sawah Sukorame

(Foto: Instagram/@sansan_hasanah)

Jembatan Sawah Sukorame terletak di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Wisata alam ini buka pukul 07.00-18.30 WIB saat weekdays dan 06.00-18.30 WIB saat weekend.

3. Jembatan Selopamioro

Jembatan gantung ini berada di atas sungai yang berfungsi sebagai penghubung Dusun Jetis, Desa Selopamioro dan Dusun Kedungmiri-Wunut di Kecamatan Imogiri, Bantul.

Warna kuning miliknya menjadi daya tarik bagi wisatawan hingga para pecinta fotografi untuk datang. Di sini Anda dapat menikmati alam sejuk dengan pemandangan air sungai yang jernih dari atas jembatan tersebut.

Jembatan Selopamioro

(Foto: Instagram/@jembatan_gantung_selopamioro)

Pengunjung yang ingin berfoto tidak dikenakan biaya masuk, sebab kembali lagi ini merupakan sarana penyeberangan masyarakat sehari-harinya. Tidak ada jam operasionalnya namun, Waktu terbaik untuk hunting foto di sini adalah saat pagi dan sore hari dikarenakan cahaya pas serta mendukung hasil foto Anda.

4. Jembatan Plunyon

Berada di atas Jembatan Plunyon, Anda dapat menikmati pemandangan bak nuansa alam Skotlandia. Panorama alam berupa perbukitan dan aliran sungai serta dikelilingi banyak pohon pinus menjadi suguhan yang menyejukan mata. Suasana sejuk nan asri menambah sempurna kawasan ini sebagai tempat penghilang stres

Jembatan Plunyon masih kokoh berdiri hingga sekarang setelah terjadi letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 silam. Meski di beberapa bagian jembatan sudah tampak usang termakan usia, namun makin menarik minat para pemburu foto instagramable.

Lokasi Jembatan Plunyon berada dalam kawasan Wisata Plunyon Kalikuning tepatnya di Dusun Plunyon, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI. Yogyakarta. Kawasan ini buka setiap hari pukul 07.00-16.00 WIB. Untuk tiket masuk ke area jembatan pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000.

5. Jembatan Pantai Nglambor

Pantai Nglambor terkenal dengan batuan tebing yang eksotis, spot snorkeling, hingga memiliki jembatan gantung sebagai daya tariknya.

Jembatan berupa jalinan tali dengan alas kayu membuatnya cukup fotogenik, apalagi ditambah lanskap laut di belakangnya. Selain berfoto Anda juga bisa memacu adrenalin di atas jembatan yang akan bergoyang jika terhempas angin dan ombak.

Jembatan Pantai Nglambor

(Foto: Instagram/@pesonajogja)

Memasuki kawasan Pantau Nglambor, wisatawan akan membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu, sedangkan untuk mencoba spot jembatan gantung dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp35 ribu.

Lokasi Pantai Nglambor berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, D I Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta, pantai Nglambor berjarak sekitar 73 km, dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih dua jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Sumber: okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.