Kamis, 28 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Teknologi
  • Riset Ungkap Penggunaan Internet Meningkat saat Pandemi COVID-19

Riset Ungkap Penggunaan Internet Meningkat saat Pandemi COVID-19

admin
Kamis, 02 Apr 2020 11:32
ilustrasi
JAKARTA- Riset operator telekomunikasi mengungjap bahwa penggunaan internet meningkat selama pandemi virus corona (COVID-19) diseluruh dunia. Kondisi ini seiring dengan adanya kebijakan physical distancing atau bahkan lockdown total yang diterapkan beberapa negara.
 Masyarakat melakukan kegiatan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Sehingga kebutuhan akan internet juga terus meningkat.

Dilansir dari laman BBC, Kamis (2/4/2020) operator telekomunikasi asal Inggris, Vodafone mendeteksi adanya peningkatan lalu lintas internet hingga 30 persen pada jaringan seluler di Inggris. Vodafone mengungkapkan beberapa hal yang membebani internet diantaranya teknologi akses jarak jauh, aplikasi webmail, dan konferensi video.


TalkTalk, penyedia internet lainnya, mengatakan bahwa lalu lintas jaringan meningkat 20% sejak awal pekan ini.

Untuk mengatasi lonjakan trafik data, pejabat UE menyarankan bahwa layanan TV online harus mengalirkan konten dalam resolusi yang lebih rendah untuk melindungi infrastruktur broadband. Komisaris Uni Eropa, Thierry Breton meminta penyedia konten untuk beralih ke feed definisi standar untuk mencegah jaringan dari kelebihan muatan.

Operator jaringan lain mencatat streaming televisi dan unduhan game masih menggunakan bandwidth yang jauh lebih banyak. Salah satu aplikasi obrolan video perusahaan paling populer, Microsoft Teams, biasanya memerlukan 0,5-1Mbps, sementara streaming program TV dalam 4K dan rentang dinamis tinggi (HDR) dapat memerlukan kecepatan konstan 20-44Mbps.
Sumber: Okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.