Kamis, 02 Des 2021
SMSI
  • Home
  • Sosial
  • Sosialisasi dan Pencanangan Vaksin Covid-19 oleh Kolaborasi Tim KKN UMRI dan Puskesmas Kulim Jaya, Perangkat Desa Tasik Juang

Sosialisasi dan Pencanangan Vaksin Covid-19 oleh Kolaborasi Tim KKN UMRI dan Puskesmas Kulim Jaya, Perangkat Desa Tasik Juang

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Sabtu, 11 Sep 2021 13:32
Julfi hendra
Dea Amelia beserta teman Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau lakukan pencanganan Vaksin covid-19

Inhu-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau yang tergabung dalam KKN angkatan ke-XI dengan bertajuk "Dari Desa Untuk Negeri " dengan Tema Desa Tangguh Kesehatan Kelompok 6 Indragiri Hulu melakukan kegiatan Sosialisasi Pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 Kamis (09/09/2021) dan di lanjutkan dengan Kegiatan Pencanangan Vaksin Covid-19 Juma'at (10/09/2021). Sosialisasi dan Pencanangan Vaksin ini ditujukan kepada Masyarakat Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Indragiri Hulu.


Meskipun sedang dalam masa pandemi, KKN kali ini tetap dilaksanakan seperti biasanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari Kemenkes. Dengan tema Desa Tangguh Kesehatan, Tim berfokus pada permasalahan kesehatan yang selaras dengan urgensi kesehatan tentang covid-19 di desa Sabtu (11/09/2021)

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat tau dan teredukasi akan pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 , dampak negatif jika tidak melakukan Vaksin demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain serta point pentingnya adalah agar rantai penyebaran Covid-19 lebih berkurang. Pemateri pada sosialisasi ini ialah Bapak Hari selaku Kepala Puskesmas Desa Kulim Jaya. 


Kemudian Sosialisasi ini dihadiri oleh Masyarakat setempat, Perangkat Desa, serta rekan-rekan TIM KKN Kelompok 6 Indragiri Hulu Universitas Muhammadiyah Riau. sedangkan Pencanangan Covid-19 ini di ikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya. 


"Desa Tasik Juang akan kita usahakan menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Vaksin Covid-19 dengan berkolaborasi langsung dengan TIM KKN ini " Ucap Bapak Hari selaku Kepala Puskesmas Kulim Jaya pada saat penyampaian Sosialisasi. 


Kegiatan Sosialisasi dan dilanjutkan dengan Pencanangan Vaksin Covid-19 berjalan lancar dan lebih kurang 100 dosis sudah di berikan ke Masyarakat.


"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya terkhusus Desa Tasik Juang yang menjadi Lokasi KKN kami pada saat ini, semoga masyarakat sadar akan pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 sehingga angka masyarakat yang sudah melakukan Vaksin terus meningkat, amin" Ujar Dandi Anugerah, selaku Ketua TIM KKN Luar Kota Indragiri Hulu pada saat memberikan sambutan.**Jurifan Leo Marza

Editor: 1

Sumber: Inhu

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.