Jumat, 22 Okt 2021
SMSI
  • Home
  • Sosial
  • Resmi Dilantik, Bupati Zukri Titip Tiga Pesan Buat Pengurus BPC HIPMI Pelalawan

Resmi Dilantik, Bupati Zukri Titip Tiga Pesan Buat Pengurus BPC HIPMI Pelalawan

Laporan: Febri S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Rabu, 22 Sep 2021 17:30
PELALAWAN- BPC Himpunan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan masa bhakti 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikannya, dilakukan di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Rabu (22/9/2021).

BPC HIPMI Pelalawan dinahkodai Fadlan, S.Ip dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Ketua Kareteker HIPMI Provinsi Riau, Armen Syaputra sekaligus merangkap pengurus DPP HIPMI. Menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) pelantikan HIPMI Pelalawan dihadiri langsung bupati Pelalawan H Zukri Misran beserta unsur Forkompimda Pelalawan.

Pelantikan tersebut terkesan wah dan mewah. Hal ini ditandai dengan dekorasi ruangan gedung daerah, lain dari biasanya. Ruangan disulap dengan berbagai lampu-lampu laser watts tinggi.

Bupati Pelalawan H Zukri Misran menitipkan tiga pesan kepada pengurus BPC HIPMI Pelalawan beserta jajaran anggota. Pertama, ia meminta kepada HIPMI bisa menjadi motor dan penggerak ekonomi di Kabupaten Pelalawan.

Pelalawan ini cakap Zukri memiliki wilayah yang cukup luas. Potensi usaha sangat besar, misalnya, dibidang sektor perkebunan kelapa sawit begitu juga sektor perkebunan Hutan Tanaman Industri (HTI). Sektor Migas, pertambangan. Apalagi saat ini, dalam sejarah Indonesia harga sawit memecahkan harga tertinggi.

"Artinya apa, kalau harga sawit mahal akan terjadi perputaran ekonomi yang sangat luar biasa, hingga bermuara kepada daya beli tinggi. Jadi UMKM jalan, bikin usaha apa saja menggairahkan," ucapnya.

Pesan kedua adalah bupati Zukri HIPMI harus kreatif dan inovatif. Jangan terfokus kepada proyek-proyek pemda semata. Jika dia kreatif tentu tidak menuntut proyek-proyek pemerintah. Orang kreatif adalah orang bisa menangkap peluang yang ada dibuat usaha. Bisa menciptakan sesuatu yang tidak terpikirkan oleh orang lain.

"Saya berharap HIPMI bisa mewujudkan mimpi dan cita-cita saya. Bagaimana caranya, potensi kelapa sawit di bisa ditangkap peluang usaha ini. Apalagi Pelalawan salah satu kabupaten memiliki kebun terluas," harapnya.

Pesan ketiga, bupati berharap HIPMI bisa menjadi penggerak UMKM. Mendorong agar pelaku usaha kecil menengah yang ada di Pelalawan bisa tumbuh berkembang.

Sementara itu ketua BPC HIPMI Pelalawan Fadlan, S.Ip mengungkapkan bahwasanya HIPMI siap berkontribusi mewujudkan cita-cita Pelalawan Maju. Hanya, saja dalam menjalankan usaha tentu erat kaitannya dengan permodalan.

"Makanya, dalam pelantikan ini, mengundang pihak perbangkan, pihak-pihak perusahaan bisa besinergi bersama HIPMI," harapnya.***

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.