Minggu, 18 Apr 2021
SMSI
  • Home
  • Sosial
  • Pemdes Pangkalan Gondai Apresiasi Elemen Masyarakat Terlibat Baksos TPU

Pemdes Pangkalan Gondai Apresiasi Elemen Masyarakat Terlibat Baksos TPU

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Kamis, 01 Apr 2021 15:06
PELALAWAN- Menjelang menyambut bulan suci Ramadhan berbagai tradisi keagamaan digelar diberbagai desa di Kabupaten Pelalawan. Tradisi ini, turun temurun dipertahankan dari zaman nenek moyang dan terjaga sampai sekarang.

Satu diantaranya, tradisi itu adalah membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam. Berbagai elemen masyarakat turun tangan, terlibat melakukan pembersihan TPU.

Satu hal yang menarik, tradisi pembersihan TPU di desa Pangkalan Gondai, yang dibalut dengan Bhakti Sosial (Baksos) adalah terlibatnya, berbagai organisasi kepemudaan, seperti Pemuda Batak Bersatu (PBB) desa Gondai, Pemuda Pancasila (PP).

Turun tangan berbagai elemen masyarakat saat bhakti sosial yang digelar pada Minggu 28 Maret 2021 lalu, mendapat apresiasi dari pemerintahan Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam. Hal ini disampaikan Sekdes Pangkalan Gondai Zarriyatno.

"Kami dari pemerintah desa menyampaikan apresiasi terlibatnya elemen masyarakat termasuk Ormas kepemudaan seperti PBB dan PP ikut terlibat melakukan Bhaksos pembersihan TPU," terang Sekdes, Zarriyatno, Kamis (1/4/2021).

Kondisi ini kata Sekdes Zarriyatno, mengambarkan didesa Pangkalan Gondai keharmonisan, hubungan antar masyarakat. Tidak membedakan suku, agama.

"Ini bukti nyata bagi kami di desa Pangkalan Gondai, betapa keharmonisan itu terjaga. Bhaksos ini juga sebagai ajang silahturahmi bagi masyarakat, semoga kondisi ini selalu terjaga," harapnya.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.