Selasa, 11 Mei 2021
SMSI
  • Home
  • Sosial
  • LLMB: 'Langkah Pemda Pelalawan Kumpulkan Seluruh Mobnas Awal Pemerintahan yang Bersih'

LLMB: 'Langkah Pemda Pelalawan Kumpulkan Seluruh Mobnas Awal Pemerintahan yang Bersih'

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Sabtu, 01 Mei 2021 14:20
PELALAWAN- Langkah pemerintah kabupaten Pelalawan bakal mengumpulkan seluruh Mobil Dinas (Mobnas) disambut gembira oleh berbagai masyarakat. Pasalnya, upaya tersebut ditengarai sebagai titik awal dimulainya, pemerintahan yang bersih, era kemimpinan pasangan Zukri-Nasarudin.

Peruntukan Mobnas tidak pada orang sepatutnya, akan berdampak buruk kepada jalannya, roda pemerintahan. Tidak itu saja, bertumpuk-tumpuknya, jumlah mobil dinas di Pemda Pelalawan akan membebankan keuangan daerah.

"Jadi kita, mendukung upaya pemda Pelalawan mengumpulkan seluruh Mobnas dilingkup Pelalawan. Ini akan mengurai citra positif bagi daerah, untuk mengawali pemerintahan yang bersih," terang Umar Syahputra, selaku Panglima Muda, Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Pelalawan, kepada SPIRITRIAU.com, Sabtu (1/5/2021).

Ironisnya, cakap Umar tersiar kabar mobil-mobil dinas ini, satu orang oknum pejabat ada yang menguasai lebih, satu bahkan ada yang sampai tiga unit. Bahkan ia mendapat laporan, mobil-mobil dinas ini ada pula diganti plat merah diubah menjadi plat hitam digunakan untuk kepentingan pribadi.

Ia mencatat bahwa sepanjang tahun 2020 tahun lalu di tengah pemerintah dihadapi pandemi covid-19 dan APBD difokuskan untuk penanganannya, malah pemerintah kabupaten Pelalawan 'jor-joran' belanja mobil dinas.

"Miris kita dibuatnya, tapi mau bilang apa, pernyataan pemda anggaran untuk covid-19, justru mereka belanja-belanja mobil dinas. Kita punya datanya kok. Bisa kita buktikan. Sangat teriiris hati kita dibuatnya," paparnya.

Sekali lagi ia mendukung, pemda Pelalawan mengumpulkan seluruh Mobil Dinas, Senin 3 Mei 2021 mendatang. "Wajib kita dukung. Seterusnya, kedepan pemanfaatan mobil dinas ini harus sesuai dengan peruntukannya," tandasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuagan dan Aset Daerah (BPKAD), Devitson Saharudin berterus terang bahwa pihaknya, sudah menyampaikan surat edaran bupati terkait pengumpulan mobil dinas kepada pihak-pihak pemegang.

Untuk diketahui sampai saat ini, kata Devitson total seluruh kenderaan roda empat lebih tiga ratusan unit, mulai dari jenis Avanza, bus hingga mobil tahun-tahun tertinggi.***
Bupati Mobnas ZukriPelalawan
Berita Terkait
  • Selasa, 11 Mei 2021 12:56

    Melihat dari Dekat Rusunawa Bakal Dijadikan Ruang Isolasi oleh Pemda Pelalawan

    PELALAWAN- Kabupaten Pelalawan berpotensi kehabisan ruangan isolasi di sejumlah rumah sakit. Hal ini seiring melonjak jumlah pasien positif terkomfirmasi Covid-19. IDI Pelalawan bahkan sudah mulai men

  • Senin, 10 Mei 2021 13:37

    Meski Hari Libur, Bupati Zukri Justru Pimpin Rapat Penanganan Covid-19

    PELALAWAN- Disaat orang bisa bersantai beristirahat untuk melepas kepenatan untuk mengisi dihari libur. Namun tidak bagi seorang bupati Pelalawan H Zukri Misran. Ia tetap mencurahkan tenaga dan pikira

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:18

    Jubir Asril Pastikan Tim Satgas Sudah Tangani Pasien Positif Covid-19 di PT SSDP

    PELALAWAN- Juru Bicara (Jubir) penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes mengklarifikasi bahwa tim Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan Bandar Sikijang sudah melakukan penanganan ter

  • Jumat, 07 Mei 2021 19:34

    Kunker Ketua DPRD Pelalawan Dikejutkan Temuan 5 Karyawan PT SSDP Terpapar Covid-19

    PELALAWAN - Ketua DPRD Pelalawan Baharudin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT Sinar Siak Dian Permai (SSDP) yang beroperasi di Kecamatan Bandar Sikijang, Jumat (7/5/2021). Dilokasi ia menemukan

  • Rabu, 05 Mei 2021 19:01

    PAN Pelalawan Salurkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Tahfizd Alqur'an

    PELALAWAN- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan Riau menyalurkan puluhan paket sembako kepada didua pondom panti asuhan di Pangkalan Kerinci, Rabu (5/5/2021).

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.