Selasa, 11 Mei 2021
SMSI
  • Home
  • Sosial
  • Kinerja Dokter Spesialis di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Disorot

Kinerja Dokter Spesialis di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Disorot

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Rabu, 28 Apr 2021 17:45
PELALAWAN- Kinerja dokter spesialis yang bertugas di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci menjadi sorotan publik. Hal ini ditengah usaha mereka memprotes penurunan Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) yang mereka terima tahun ini.

Sorotan ini menyangkut, sering dijumpainya, oknum sejumlah dokter spesialis lambat berdinas disaat jam kantor. "Banyak keluhan warga itu, sering dokter spesialis RSUD lambat masuk. Padahal pasien sudah lama, 'berlangau' menunggu," terang Sudirman, warga Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (28/4/2021).

Sudirman yang sebelumnya, pernah Calon Legislatif dari Partai Gerindra menceritakan, suatu ketika ada keluarganya berobat dan di rawat inap. "Parahnya, dulu ada keluarga berobat, sudah ambil kamar, namun setelah satu hari tidak ada ditangani dokter spesialis. Memang kacau itu," tegas Sudirman.

SPIRITRIAU.com juga mendapatkan informasi dari pegawai, RSUD Selasih bahwa oknum dokter spesialis malas-malas berdinas. "Benar itu, silakan aja datang ke Poli, hari sudah pukul 11 ada dokter spesialis yang belum masuk dinas," kata salah satu pegawai RSUD meminta namanya untuk tidak ditulis.

Chairul Hamdi, selaku Direktur RSUD Selasih bahwa saat ini, lebih dari 30 dokter spesialis bertugas untuk melakukan tugas medis spesialis RSUD. Terkait menerapkan kedisiplinan pihaknya, memang selama covid-19 tidak menerapkan absensi sidik jari.

Akan tetapi menurut penuturan Chairul Hamdi, selama jam kantor, seluruh dokter spesialis masuk sama dengan instansi di pemerintahan kabupaten Pelalawan. "Jadi selama jam kantor, para dokter spesialis ini, tidak boleh membuka praktek ditempat lain," tandasnya.***

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.