Rabu, 25 Nov 2020
SMSI
  • Home
  • Sosial
  • IKA Unpad Bantu Pemprov Riau Salurkan 10 Ribu Masker Kain

IKA Unpad Bantu Pemprov Riau Salurkan 10 Ribu Masker Kain

Admin
Rabu, 28 Okt 2020 08:49
Riauterkini.com
 PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) Komisariat Daerah (Komda) Riau mengadakan audiensi bersama Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar guna membahas penyaluran 10 ribu masker kain.

Pada pertemuan tersebut, diserahkan secara simbolis masker kain kepada orang nomor satu di Riau tersebut sebanyak 80 lembar dari total target yang direncanakan.

Sebelumnya, IKA Unpad Komda Riau ini telah telah mendistribusikan sebayak 80 liter disinfektan untuk fasilitas umum dan masyarakat. Sementara khusus untuk hand sanitizer, hasil buatan dari para IKA Unpad Riau sendiri, dimana pengurusnya kebanyakan berasal dari tenaga medis.

"Selain itu kami juga memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Wakil Ketua IKA Unpad Komda Riau, Mutia Eliza, di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (27/10/20).

Khusus untuk penyaluran sebanyak 10 ribu masker kain, menurut Mutia pengadaan masker akan diberika secara bertahap. Saat ini, dari stok yang sudah tersedia sudah ada seribu lebih.

Diharapkan, setelah terkumpul 5 ribu masker tahap pertama, sudah mulai didistribusikan ke masyarakat Riau. Kemudian disusul tahap berikutnya, dan dapat dimanfaatkan masyarakat guna meminimalisir penyebaran virus dari Wuhan, China tersebut.

Sementara Gubri memberikan apresiasi atas rencana penyaluran 10 ribu masker kain yang dilakukan IKA Unpad Komda Riau tersebut. Mengingat wabah Covid-19 di negeri lancang kuning masih banyak terjadi.

Mantan Bupati Siak ini bahkan berharap, berharap IKA Unpad tetap bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam bersama menyelasaikan masalah krisis sosial dan ekonomi di Riau saat ini yang disebabkan oleh virus corona.

Syamsuar mencontohkan, hingga saat ini, masih ada element masyarakat yang tidak mempercayai adanya Covid-19 yang banyak menyebabkan kematian. Syamsuar bahkan mencontohkan, ada diantara orang memiliki latar belakang tinggi, juga berpendapat yang sama.

"Ini tugas kita bersama, jangan melimpahkan tugas ini hanya kepada pemerintah, mari bersama lawan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Gubri.
Sumber: Riauterkini.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.