Rabu, 29 Jan 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Sosial
  • Danramil 02 Rambah Melayat Almarhum Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Danramil 02 Rambah Melayat Almarhum Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Laporan : Fahrin Wawuru
admin
Selasa, 07 Jan 2020 18:50
Fahrin
Foto Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir, bersama para personil Bintara Pembina Desa Koramil 02 Rambah saat melayat
ROKAN HULU " Komandan Koramil (Danramil) 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir, bersama para personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah turut melayat almarhum seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Almarhum H. Jum’at Daulay pada hari Selasa (07/01/2020) di rumah duka.

Almarhum wafat karena sakit akibat diduga tabrak lari oleh pengendara kendaraan roda empat, disemayamkan di rumah duka di Dusun Kampung Bukit Desa Menaming Kecamatan Rambah danAlmarhum memiliki seorang isteri dan 3 orang putri, 1 orang putra dan 14 orang cucu. 

"Kita sebagai generasi penerus Bangsa harus dapat melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan Bangsa," kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir.

Kapten Inf Kasmir menyampaikan, rasa kehilangan atas berpulangnya Almarhum tidak saja dialami oleh seluruh keluarganya namun dirasakan secara mendalam oleh Keluarga Besar Kotramil 02 Rambah.

"Kami atas nama Komandan Koramil 02 Rambah, turut berdukacita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum,”jelas Kasmir.

“Semoga segala amal baik Almarhum yang telah berjuang bagi Kemerdekaan RI mendapat tempat yang layak disisi-NYA. Demikian pula bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,”tambahnya lagi.

Sementara itu Ipar (32) cucu almarhum menjelaskan kejadian tabrak lari berawal dari Almarhum H. Jum’at Daulay bersama Ipar pergi mengambil gaji almarhum di Pasirpengaraian. Setelah selesai mengambil gaji, almarhum beserta ipar pergi untuk memperbaiki jam.

“Kami berdua pergi untuk mengambil gaji naik sepeda motor, setelah mengambil gaji kami pergi di  Simpang Tangun Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah  untuk memperbaiki jam. Pas pulangnya, disitulah kami di serempet mobil,” kata Ipar dengan sedih.

“Kami juga sudah dikunjungi bapak Polisi, setelah itu kami pergi ke Lantas Polres Rohul untuk melaporkan kajadian yang kami alami itu,” pungkasnya.(Fah).




komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.