Kamis, 02 Apr 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Sosial
  • Babinsa Desa Mahato Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Babinsa Desa Mahato Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Laporan : Fahrin Wawuru
admin
Senin, 24 Feb 2020 09:06
Fahrin
Foto Babinsa Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313 Kampar, Serda E. Simbolon saat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan, di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu Minggu, (23/02/2020).
ROKAN HULU â€" Babinsa Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313 Kampar, Serda E. Simbolon bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan, di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu Minggu, (23/02/2020).

Disampaikan Koramil 11 Tambusai Kapten Inf Fadhil melalui Babinsa Serda E.Simbolon, pada kegiatan ini difokuskan pada pembersihan sektor areal lapangan pasar atau pekanan setempat dengan tujuan untuk menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Kehadiran Babinsa Koramil 11/Tambusai pada kegiatan bakti sosial itu, mendapat respon positif warga Desa Mahato, mereka pun beramai-ramai ikut dalam kegiatan itu. Terlihat antusiasnya mereka bersama Babinsa membersihkan sampah dan  rumput-rumput di seputaran areal pasar atau pekanan, hingga terlihat rapi dan bersih

Lanjut Serda E.Simbolon tujuannya mengajak warga untuk bergotong royong bersih-bersih desa adalah, agar warga masyarakat terhindar dari wabah penyakit akibat lingkungan sekitar yang kotor, karena menjaga kebersihan itu juga keindahan lingkungan 

“Menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat dan tercipta nya lingkungan yang indah, tentu semuanya peran serta masyarakat.  Untuk itu mari kita terus mengajak warga Desa Mahato ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu Anto salah satu warga Desa Mahato menyebutkan bahwa, warga sekitar sangat antusias melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, apalagi pemuda di Desa Mahato sangat senang jika diajak oleh Bapak Babinsa.

"Kami sangat senang dan berterimakasih telah dibantu dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar kami dan kami sangat merasakan dampaknya terhadap lingkungan kami yang menjadi bersih dan sehat," Ungkap Bapak Ruslan salah satu warga Desa Mahato itu. (Fah).



komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.