Kamis, 02 Des 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Karang Taruna Dukung KPU Rohul Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020

Karang Taruna Dukung KPU Rohul Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020

Laporan: Fahrin Wahruwu
admin
Sabtu, 18 Jan 2020 15:59
KPU dan Karang Taruna Kabupaten Rokan Hulu pada acara sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020.
ROKAN HULU-  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  dan Karang Taruna Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul)sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), belum lama ini. Sabtu (18/1/2020).

Sosialisasi bertempat Green House
Koem Pai Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, dihadiri narasumber dari Komisioner KPU setempat yakni, Ketua divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan Sumber Daya Manusia (SDM) Cepi Abdul Husen, Plt. Kasubag Asri Siregar dan Ketua Carateker Karang Taruna Rokan Hulu Syafdianto yang akrab disapa Anto Rokan dengan peserta pemuda karang taruna.

Dalam rangkaian acara, Komisioner KPU Kabupaten Rokan Hulu, memberikan materi berupa pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada serentak Tahun 2020, sehingga diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pemilih terutama para pemuda generasi bangsa.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Rokan Hulu, Cepi abdul husen mengatakan, pihaknya telah mengagendakan sosialisasi kepada Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat, Kelompok Pangguyuban, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), di Kampus dan di sekolah setingkat SMA yang melenial saat ini.

"Kita harapankan hasil dari sosialisasi tersebut dapat merangkul segenap lapisan masyarakat Rokan Hulu untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu 2020 yang bersih, sopan, harmOnis, langsung, bermarwah dan taat azas (Bersholawat), "tuturnya.

Sementara itu, Jeki Daisa di dampingi bendahara Karang Taruna Sepriadi Rokan mengatakan, Pemuda Karang Taruna Rokan Hulu berharap bisa bersinergi dengan KPU  dalam melaksanakan tahapan Pilkada serentak yang dilaksanan tahun 2020 ini. 

"Juga akan mengarahkan pengurus Karang Taruna Desa untuk ikut dalam berpatisipasi dalam Tahapan-Tahapan PILKADA serentak 2020 ini, "katanya.

Selanjut nya Ketua Carateker Karang Taruna Rokan Hulu Anto Rokan mengatakan akan melaksanakan kegiatan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Rokan Hulu tanggal 23 Januari 2020 mendatang.

"Mudah-mudahan akan menghasilkan musyawarah dan mufakat sesuai AD ART Karang Taruna," katanya.

Menanggapi sosialisasi KPU Rokan Hulu di berbagai tahapan Pilkada ini, akuinya didukung oleh karang taruna dan membantu untuk menyampaikan kemasyarakatan terkhusus kepada pemilih pemula dan pemuda melenial.

"Harapan kita pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu ini yang terbaik di Riau dan umumnya Indonesia, "pungkasnya. (Fah).
PolitikRokan Hulu
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Jan 2021 10:12

    Ketua DPR Ajak Ulama Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

    JAKARTA-Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani berharap agar seluruh pemuka agama bersatu ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid- 19 yang sedang dilakukan Pemerintah. Rakyat Indonesia sudah menyaks

  • Kamis, 08 Okt 2020 09:37

    Sore ini Tokoh Penting Riau Pesisir Dumai Kembali Gelar Pertemuan

    DUMAI-Sore hari ini, Kamis (8/10/2020) sejumlah tokoh Riau Pesisir di Kota Dumai akan melakukan pertemuan. Rencananya, pertemuan ini akan dilaksanakan di meeting room Hotel Cititel, Jalan Sudirman Kot

  • Senin, 28 Sep 2020 23:15

    PBB Rohil Beri Dukungan Kepada CAMAR

    ROKANHILIR - BCA (Bang Cutra Andika SH) dan Muhammad Rafik SAg disingkat Camar selaku Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 pada Senin 28 September 2020 menerima dukungan dari Dewan P

  • Sabtu, 26 Sep 2020 16:35

    Komitmen Bersama Sukseskan Pilkada 2020, Kajari Rohil Hadiri Deklarasi Damai

    ROKAN HILIR-Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari)  Rokan Hilir bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar deklarasi damai, dalam rangka mendukung Pemilihan Kepal

  • Jumat, 18 Sep 2020 20:21

    Pasangan Afrizal dan Sulaiman Perpaduan Rohil Daratan dan Rohil Pesisir

    ROKAN HILIR-Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal dan Sulaiman  (AMAN), sosialisasi Jumat siang (18/09/2020) di Kelurahan Rimba Melintang dan  Kep

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.