Kamis, 02 Des 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • DPRD Rohul Bersama DPRD Riau di Tournamen Bala Kaki Mahato Cup ke V

DPRD Rohul Bersama DPRD Riau di Tournamen Bala Kaki Mahato Cup ke V

Laporan : Fahrin Wawuru
admin
Senin, 27 Jan 2020 08:38
Fahrin
Foto Kelmi Amri, SH Anggota DPRD Riau bersama Anggota DPRD Rokan Hulu dan Upika Kecamatan Tambusai Utara saat membuka open turnament bola Kaki Cup Mahato ke V. Minggu, (26/1/2020).
ROKAN HULU - Pembukaan Tournamen Balakaki Mahato Cup V, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, dilapangan Bola Kuala Mahato, Minggu, (26/1/2020) terlaksana sukses. 

Pembukaan olahraga bergengsi yang dilaksanakan berkelanjutan di setiap tahun dengan jumlah hadiah total, Rp 70 Juta itu, diawali tendangan bola kaki oleh Anggota DPRD Riau periode 2019-2024, juga mantan Ketua DPRD Rokan Hulu, yang juga sudah mendaftar Bakal Calon Bupati pada Pilkada Rokan Hulu 2020 ini Kelmi Amri, SH.

Turut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Rokan Hulu, Mukhlizar, SH, Budiman, Dedek Hendro, Radianto Sinaga, ada Perwakilan Upika setempat ada Camat Tambusai Utara Mastur, Kedes Mahato Friadi, para Pj Kades persiapan, Ketua Koptan Mahato Bersatu El Fazer, Pengurus Koptan Karya Bakti Asiril, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan rmasyarakat pecinta bola.

"Alhamdulillah pembukaan turnamen sepakbola mahato cup v 2020 berjalan dengan sukses yang di buka langsung oleh anggota DPRD Provinsi Riau Bapak Kelmi Amri, SH," dikutip ditulis Mukhlizar Anggota DPRD Rokan Hulu Partai Demokrat di akun Facebook pribadinya.

Dalam sambutannya, Kelmi Amri Anggota DPRD Riau mengatakan, turnamen bola ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang sudah masuk tahun ke 5 saat ini terus dilaksanakan.

Lanjut Kelmi mantan Ketua DPRD Rokan Hulu itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia,  juga kepada Anggota DPRD Rohul, Perwakilan Pemerintah yang hadir pada penyelenggara acara turnament tersebut. 

"Karena kegiatan ini positif untuk menjaga persatuan, kesatuan, kekompakan dan memperkuat semangat gotong royong di masyarakat kita,” kata Kelmi Amri juga bakal Calon Bupati di Pilkada Rokan Hulu itu.

Tambah Kelmi Amri, kegiatan olahraga ini terus dilaksanakan positif, tidak untuk mencari pemenangnya saja, namun mencari bibit unggulan yang akan terus dibina, dan juga  agar generasi muda terhindar dari hal -hal yang negatif seperti bahaya narkoba yang marak saat ini di mana mana.

"Kepada seluruh pemain di clubnya, tunjukkan permainan yang profesional, silahkan bermain dengan menjaga sportifitas, agar turnament ini, berjalan dengan baik ,sukses nantinya sampai akhir,” kata Kelmi yang juga Putra Mahato tersebut.

Selain itu terang Kelmi, yang miliki moto "sahabat semua suku", bahwa Open Turnamen ini juga merupakan ajang silaturahmi antara pemain antar club dan suporter dan juga sebagai sarana hiburan masyarakat pada tahun tahun politik.


Dimana pada tahun 2020 ini Rokan Hulu akan melaksanakan Pilkada tentunya suasana politik sudah mulai memanas, tetapi dengan adanya turnamen ini pikiran masyarakat tidak hanya dengan politik tetapi ada hiburan olah raga yang setiap hari mereka tonton selama dua bulan kedepan.

"Selain sebagai  sarana hiburan kegiatan ini merupakan ajang pencari bakat dibidang oleh raga sepak bola, khususnya untuk Desa Mahato dengan semangat kebersamaan ini optimis tahun tahun mendatang kegiatan ini akan lebih meriah lagi,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Firiadi mengatakan bahwa, terlaksananya Tournament Cup Mahato ke V  ini, berkat kerja sama yang baik antara pemuda, sehingga sampai di tahun ke lima dengan 45 club yang mendaftar baik dari Rokan Hulu, Rokan Hilir maupun dari  Sumatera Utara dan selama pertandingan dengan wasit yang sudah profesional.

"Kegiatan ini di sponsori oleh Bapak Kelmi Amri Anggota Riau dan Mukhlizar SH Anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Demokrat dengan total hadiah 70 juta, hadiah juara 1 sebesar  35 juta hadiah juara 2 sebesar 20 juta, juara tiga pemain  terbaik 2,5 juta  top scorer 2,5 juta dan bantuan transportasi pemain kalah disemifinal masing masing 2 juta, serta piala dan tropi sebesar 6 juta ,Hinga total keseluruhan sebesar 70 juta," urainya.

"Kami berharap, semoga pertandingan ini dapat menjalin dan memperkuat silaturrahmi, mencari bibit pemain bola terbaik, bermain dengan menjunjung sportifitas, berjalan aman, sukses sampai akhir pertandingan,” harap Kades.

Untuk diketahui sesuai jdwal, pada babak pertama main Club' Persada FC  dari KM 16 Mahato asuhan manajer Jeni Kalter unggul 2:0 atas club' Al Qorny dari Sintong Rokan Hilir. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh Wasit yang memimpin Pertandingan skor tetap bertahan 2:0. Selama pertandingan kedua club tampilkan permainan saling menyerangang gawang masing-masing yang membuat penonton kadang riuh dan berketawa dan ikut penasaran kapan golnya bola. (Fah).


 

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.