Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Politik
  • Terkait Proyek Komisi III DPRD Pelalawan 'Hearing' PUPR dan ULP

Termasuk PT Fitra Wika,

Terkait Proyek Komisi III DPRD Pelalawan 'Hearing' PUPR dan ULP

Laporan: Febri. S
admin
Senin, 27 Jan 2020 20:18
PELALAWAN - Komisi III DPRD Pelalawan melakukan agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa/ Unit Layanan Pengadaan (ULP), Senin (27/1/2020).

Selain itu, PT Fitra Wika selaku pemenang tender proyek pengaspalan tahun anggaran 2019 turut serta dihadirkan bersama konsultan pengawas. Hanya, keduanya, tak hadir.

Rapat dipimpin Ketua Komisi III Monang Pasaribu, beserta jajaran Komisi III, diantaranya, Said Mashudi, Nazzarudin Arnazh, Abdul Muzakir, Yuliasa Gulo, Suwandi.

Sementara itu dari Dinas PUPR dihadiri langsung, Plt Kadis Hardian Syaputra, sejumlah Kabid, dan dari pihak ULP dihadiri Kabag Arip Ripani beserta sejumlah Pokja.

Rapat dengan agenda membahas persoalan, masalah proyek batal tender di dinas PUPR sepanjang  tahun anggaran 2019 dan masalah percepatan tender proyek tahun 2020.

Begitu juga terkait pengaspalan jalan oleh PT Fitra Wika paket III, di tiga titik, Kecamatan Bandar Petalangan, Pangkalan Lesung dan Kecamatan Pangkalan Kuras.

Terkait pesoalan ini, anggota komisi III sempat melakukan sidak kelapangan terkait, kwalitas jalan yang sempat dikeluhkan warga. Dalam sidak itu, pihak perusahaan berjanji bakal melakukan perbaikan, akan tetapi setakad ini, tak kunjung terealisasi.

Untuk paket yang dikerja PT Fitra Wika, ini pihak PUPR mengklaim pihaknya, tidak membayarkan seluruh nilai kontrak. Setidaknya, ada Rp 2 milyar lebih yang ditahan.

Untuk menghindari, gagal tender proyek yang ditengarai oleh, kekurangan waktu pada tahun anggaran 2020, pihak  komisi III mendesak agar mempercepat proses tender.

"Kita tak mau lagi, pada tahun ini gagal tender alasan tak cukup waktu, baik ULP maupun dinas harus sudah tender proyek bulan April," tegas Monang Pasaribu ketua Komisi III.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.