Rabu, 03 Mar 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Tinjau Kondisi Jalan Penghubung Antar Kecamatan Yang Rusak, Ini Harapan Al-Azmi

Tinjau Kondisi Jalan Penghubung Antar Kecamatan Yang Rusak, Ini Harapan Al-Azmi

Laporan : Erwin F Nababan
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Kamis, 21 Jan 2021 18:12
Tim
Foto
Bengkalis - Angota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Dapil Kecamatan Pinggir, Al-Azmi, Kamis pagi (21/1/21), melakukan peninjauan lokasi putusnya jalan penghubung antara Kecamatan Pinggir menuju Kecamatan Talang Muandau.

Ada beberapa ruas badan jalan penghubung dua kecamatan yang di tinjau anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar itu. Yang mana kondisi badan jalannya rusak, dan sangat sulit untuk dilalui masyarakat.

Diantaranya seperti jalan Gajahan Dusun 2 Sialang Rimbun Desa Muara Basung, jalan Sido Rukun Dusun 4 Sako Jaya Desa Muara Basung, dan jalan Sako Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Pada kesempatan itu, Al-Azmi menyebutkan bahwa kondisi badan jalan yang rusak dari pantauannya di beberapa jalan itu ada sekitar 10 kilometeran. Dan kondisinya sangat memprihatinkan.

"Jalan itu sangatlah dibutuhkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas kesehariannyan. Jadi kita sangat berharap pemerintah dapat memahami, sekaligus memperhatikannya, dan segera menganggarkannya juga", sebut Al-Azmi.

Ia juga berharap agar pihak Pemerintahan Kabupaten Bengkalis melalui satuan kerjanya yang terkait dapat segera merealisasikannya pada pembahasan anggaran Tahun 2021 atau Tahun 2022.

"Kita akan mengusulkan anggaran pembangunan perbaikan peningkatan jalan itu pada pembahasan anggaran Tahun mendatang. Karena selain untuk meningkatkan perekonomian rakyat, jalan itu juga merupakan akses utama masyarakat jika dalam kondisi sakit menuju Puskesmas atau Rumah Sakit yang terdekat. Untuk hal ini, saya akan berupaya semampunya", ujarnya kemudian.

Pada kegiatan peninjauan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis itu turut juga beberapa pihak Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Kepala Dusun, RT, RW, dan beberapa anggota BPD Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Disela-sela aktifitasnya, Al-Azmi juga meminta kepada pihak Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis maupun Propinsi Riau, agar dapat bersinergi untuk selalu memperhatikan seluruh kondisi jalan penghubung antar kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya, dan wilayah Propinsi Riau Umumnya.
-win-
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.