Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Politik
  • Pejabat di Sekwan Bungkam Beberkan Kungker Anggota DPRD Pelalawan

Diduga Takut Dimarahi,

Pejabat di Sekwan Bungkam Beberkan Kungker Anggota DPRD Pelalawan

Laporan: Febri. S
admin
Rabu, 05 Feb 2020 19:16
PELALAWAN- Sekretariat DPRD Pelalawan, tampaknya, tidak mau lagi membeberkan ke publik terkait kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) maupun Studi Banding (Stuban) yang dilakukan wakil rakyat periode 2019-2024 saat ini.

Kuat dugaan, jika kegiatan anggota dewan yang tergabung pada tiga komisi dibeberkan, akan menimbul masalah hebat yang mereka alami. Diduga lagi, mereka menjadi sasaran empuk kemarahan oleh oknum anggota dewan yang tak nyaman kegiatannya, diekspos.

Seperti yang terjadi, pada dua pekan lalu, ketika media ini mengekpose datar Kunker tiga komisi diberbagai daerah. Beredar kabar, akibat berita itu, oknum anggota dewan bakal mengancam membongkar habis kegiatan di sekretaris dewan.

Hal ini sejalan, ketika sejumlah wartawan yang 'ngepos' netap di kantor DPRD sudah bertahun-tahun lamanya, Rabu (5/2/2020). Awak media betul-betul tidak bisa mendapatkan informasi terkait kegiatan dewan pekan ini.

Berbagai upaya komfirmasi resmi, baik mendatangi secara langsung maupun melalui sambungan telepon genggam kepada pejabat yang bersangkutan di Sekwan, nyatanya, tidak membuahkan hasil sama sekali.

Begitu juga, upaya Spiritriau.com mencoba komfirmasi kepada sejumlah pejabat termasuk Sekwan tidak mendapatkan jawaban. Justru seorang pegawai di Sekwan, mengaku takut memberikan informasi terkait Kunker dewan.

Meskipun demikian, bedasarkan penelusuran dari berbagai sumber, diperoleh bahwa anggota dewan di tiga komisi berangkat hari ini Rabu (5/2/2020) sampai Sabtu mendatang melakukan rangkaian kegiatan Kungker, baik dalam provinsi Riau maupun luar provinsi Riau.

Untuk komisi 1 diketahui bakal melakukan Kungker ke kabupaten tetangga, tepatnya di kabupaten indragiri Hulu. Persoalan yang di Kungkerkan menyangkut ketenaga kerjaan.

Sementara itu untuk komisi II, melakukan Kungker dan Stuban di Jakarta. Kungker ini menyangkut pariwisata, tepatnya di Kementrian Pariwisata.

Sedangkan komisi III melalui Ketua komisinya, Monang Pasaribu bakal melakukan Kunker dan Stuban di provinsi Jambi. "Biasalah bos, Kungker di Jambi, berkaitan masalah pembangunan," tandasnya singkat.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.