Rabu, 28 Okt 2020
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Pasangan Afrizal dan Sulaiman Perpaduan Rohil Daratan dan Rohil Pesisir

PIlkada Rohil

Pasangan Afrizal dan Sulaiman Perpaduan Rohil Daratan dan Rohil Pesisir

Laporan: Jonathan Surbakti
admin
Jumat, 18 Sep 2020 20:21
(Foto: Jonathan Surbakti)
Acara silahturahmi Calon Bupati Afrizal dengan masyarakat Rimba Melintang di Dua Kepnghuluan Kecamatan Rimba Melinta Jumat (18/092020)
ROKAN HILIR-Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal dan Sulaiman  (AMAN), sosialisasi Jumat siang (18/09/2020) di Kelurahan Rimba Melintang dan  Kepenghuluan Harapan Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. 

Acara silahturahmi Calon Bupati Afrizal dengan masyarakat  Rimba Melintang  disebut menjadi penantang yang kuat untuk berlaga di Pilkada serentak Desember 2020 mendatang. Sosok Afrizal (Epi Sintong) sudah tak asing bagi warga Rokan Hilir daratan.  

Dirinya dinilai pantas untuk maju memimpin Negeri Seribu Kubah, dengan posisi saat ini sebagai  mantan Anggota DPRD Rokan Hilir,  sosok yang ramah dan terkenal agamis di kesehariannya.  Sementara pasangannya, H.Sulaiman yang merupakan putra Azhar Syakban mantan ketua KPUD Rohil  yang merupakan anak asli Bagansiapiapi, juga terkenal sebagai pria yang ramah dan seorang birokrat yang berdedikasi tinggi. 

Kombinasi antara Rohil  Daratan dan Rohil Pesisir dirasa sangat pas mewakili komponen masyarakat Rokan Hilir secara menyeluruh. Selain itu, melihat peluang menang, sosok secara pribadi kedua pasangan ini dinilai lebih menjual. “Kita lihat perkembangan ke depan. Kalau niat, tentu ada. 

Niat membangun kampung kita Rokan Hilir  secara keseluruhan. Dan bila diridoi Allah, tentu jalan akan dilancarkan. Kita minta doanya dari semua,” kata Tokoh Pemuda Bagansiapi  Rokan Hilir Tomi Edowardo dalam keterangan persnyanya usai acara silahturahmi didua desa tersebut.

Bila melihat potensi pasangan yang memiliki karakter millenial, agamis, santun dan visioner ini, tentu menjadi lawan berat bagi pasangan lainnya termasuk petahana, tambahnya lagi. 

Kendati begitu, Afrizal  dan Sulaiman tidak mau terburu-buru untuk melakukan manuver di lapangan secara sporadis. “Harus berproses baik secara struktural entah itu di partai dan kultural di lapangan. Kita nikmati saja dulu bagaimana perkembangannya, sambil melihat situasi, papar Tomy. 

Intinya kita nyatakan maju ini, telah melalui pertimbangan dan masukan dari kalangan tokoh serta orang-orang tua yang kita jadikan panutan, baik dari sisi keagamaan maupun sosial,” ujar Tomi lagi. Mengenai kondisi balon bupati Rokan Hilir  lain, Tomi tidak ingin lebih jauh.

Sementara itu Afrizal sendiri saat ditanya wartawan mengatakan tetap otimis untuk memenangkan pertarungan Pilkada Rokan Hilir ini. Visi misinya jika terpilih menjadi Bupati Rohil sudah dituangkan dalam program. "InsyaAllah saya akan terus berpihak pada rakyat. Mulai memperlebar lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, perkebunan, perikanan, UMKM, dan membangun kota kreatif, serta insfrastruktur hingga ke pelosok daerah," tegas Afrizal (jon)

Pilkada Rohil
Berita Terkait
  • Rabu, 28 Okt 2020 09:44

    Pesan Ketua KPK di Hari Sumpah Pemuda: Tanamkan Kejujuran dan Perkuat Integritas

    JAKARTA " Rakyat Indonesia kembali memperingati Hari Sumpah Pemuda pada Rabu, 28 Oktober 2020. Pada kesempatan ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri berpesan agar para pemuda dan

  • Rabu, 28 Okt 2020 09:37

    700 Karyawan Garuda Indonesia Jadi Pengangguran

    JAKARTA - Garuda Indonesia menyelesaikan kontrak lebih awal 700 karyawan berstatus tenaga kerja kontrak yang sejak Mei 2020 telah menjalani kebijakan unpaid leave. Hal ini karena pandemi virus co

  • Rabu, 28 Okt 2020 09:29

    Peneliti Temukan Alat Penghasil Air Bersih dari Udara

    AIR bersih gratis merupakan dambaan banyak orang yang hidup di daerah beriklim kering. Namun seiring perubahan iklim yang makin parah dan kekeringan yang meningkat, akses air minum akan maki

  • Rabu, 28 Okt 2020 09:27

    Bartomeu Mundur, Pertanda Lionel Messi Pensiun di Barcelona

    BARCELONA - Josep Maria Bartomeu resmi mengundurkan diri dari jabatan presiden Barcelona pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Hal itu berarti Bartomeu undur diri ketika masih memiliki

  • Rabu, 28 Okt 2020 09:23

    Hari Sumpah Pemuda, Menag Ajak Millenial Kuatkan Tekad dan Jaga Persatuan

    JAKARTA - Bangsa Indonesia pada hari ini, 28 Oktober 2020, memperingati peristiwa bersejarah 92 tahun lalu, saat putra-putri Indonesia, dalam Kongres Pemuda II pada 27-28 Oktober 1928, membacakan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.