Kamis, 02 Des 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Mantan Caleg P3 Terpilih Menjadi Kades Pedekik

Mantan Caleg P3 Terpilih Menjadi Kades Pedekik

Laporan:Rafii
Admin
Senin, 18 Okt 2021 16:00
Pedekik- Syaifullah SE.I akhirnya terpilih menjadi kepala Desa Pedekik setelah sebelumnya selama tiga tahun dipimpin penjabat kepala desa, Khaidir, dalam peroses Pergantian Antar waktu unggul dalam suara, Pemilihan kepala desa dilakukan secara musyawarah dan dilanjutkan dengan poting, kegiatan pemilihan kepala desa dipusatkan di aula kantor kepala desa Pedekik, Senin,(18/10/2021).

Dari tiga calon kandidat, diantaranya nomor urut 1 atas nama Syaifullah, Nomor urut 2 Heriyanto, dan nomor urut 3 Nur azmi, dimana Syaifullah unggul dua suara dari nomor urut 2 yaitu selisih 2 suara, yaitu 18 dan dibawahnya 16, sementara Nur Azmi hanya 8 suara.

Syaifullah kelahiran tahun 1985 ini merupakan sosok aktif dalam kegiatan perpolitikan, serta organisasi, bahkan pengurus masjid, sehingga terpilihnya menjadi kepala desa diharapkan akan membawa perubahan di desa pedekik.

"Alhamdulillah atas perjuangan kawan-kawan pemuda, saya terpilih menjadi kepala desa pedekik atas PAW, Harapan kedepan, selaku Kades yang akan menghabiskan waktu setahun lagi, saya berharap kalangan muda bisa bersatu dalam membangun desa," Ujarnya.

Selain itu, Syaifullah juga berharap dukungan penuh masyarakat dalam masya kepemimpinannya yang singkat yaitu hanya satu tahun lebih, serta berharap dalam waktu singkat tersebut ada hal besar yang bisa dikerjakan dan di selesaikan.

Untuk tahap awal, disamping dalam proses belajar serta beradaptasi, dirinya akan fokus menyatukan pemuda dengan membetuk forum dialog, dengan tujuan mendengarkan keluhan serta harapan yang akan dilakukan, selain itu dirinya juga akan mendukung kegiatan fositif anak-anak muda serta remaja mesjid sehingga kegiatan tersebut dapat membentengi dari hal-hal yang kurang bermanfaat.

"kepada masyarakat saya minta supportnya karna dalam waktu singkat ada hal yang besar bisa kita lakukan, Terkait kegiatan-kegiatan pemuda kita akan coba hidupkan, remaja-remaja mesjid kita hidupkan, sehingga kita bisa membentengi generasi kedepan dari hal-hal tidak baik," katanya.

Ia juga menambahkan,  "Karena pada hari ini, banyak anak-anak dibawah umur yang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat di jam yang seharusnya dia dirumah namun dia berada diluar rumah" katanya.

Untuk tahap awal kami akan mengumpulkan pemuda, akan membuka forum diskusi, untuk menggali potensi yang ada dilingkungan masyarakat, karna target awal kita generasi muda bisa diselamatkan dari hal-hal yang kurang baik, selanjutnya nanti kita akan membentuk tim ahli bagaimana merumuskan kegiatan desa yang benar dan maksimal," Jelasnya.

Syaifullah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten bengkalis yang akan memulai program 1 Milyar satu desa pada awal tahun kedepan, dan program tersebut sangat membantu desa.

"Program pemerintah sangat kita berikan apresiasi, karna dengan program bupati Bengkalis sangat membantu desa, banyak hal dari dana tersebut bisa kita lakukan," tutupnya.
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.