Selasa, 11 Mei 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Lantaran TPP Turun Drastis, 10 Dokter Spesialis RSUD Selasih Mengadu Ke Ketua DPRD

Lantaran TPP Turun Drastis, 10 Dokter Spesialis RSUD Selasih Mengadu Ke Ketua DPRD

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 27 Apr 2021 18:14
PELALAWAN-Sepuluh orang dokter spesialis yang bertugas di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, mengadu dan bertatap muka dengan DPRD Pelalawan, Selasa (27/4/2021). Sepuluh petugas medis ini, disambut ketua DPRD Pelalawan, Baharudin, SH, seorang diri.

Dihadapan ketua DPRD Pelalawan, mereka menyampaikan kesedihan yang dialaminya, pada tahun ini, terutama menyangkut Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) jauh turun yang mereka terima dari tahun sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya, TPP yang mereka terima, Rp 15 juta untuk satu orang. Tahun ini justru terjun bebas, hanya berkisar Rp 4 juta bahkan untuk golongan CPNS menerima Rp 1 juta.

"Kami mohon, pak ketua, bisa menjembati terhadap persoalan yang kami, terima tahun ini, seiring TPP begitu turun sekali kami terima. Melalui pak ketua kami sampaikan, agar masalah kami bisa dijembatani mencari jalan keluarnya," kata perwakilan dokter spesialis tersebut.

Menyambut rombongan dokter spesialis, ketua DPRD Pelalawan Baharudin mengaku terkejut dibuatnya. Dirinya, baru mengetahui persoalan ini, ketika TPP dilingkup Pemda Pelalawan sudah ditetapkan bahkan sudah direalisasikan pada APBD Tahun Anggaran 2021.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya, akan menanyakan ke bupati Pelalawan kenapa kondisi ini terjadi. " Iya kita tanyakan ke bupati kenapa bisa terjadi, dan kita minta komisi 1, untuk meanggendakan rapat dengar pendapat memanggil pihak terkait," kata dia.

Ditempat terpisah Pemda Pelalawan belum
memberikan penjelasan terkait, kondisi TPP yang dialami dokter spesialis bertugas di RSUD Selasih. Kabag Ortal Rinto, menangani persoalan TPP, mengaku dalam perjalanan. "Kojab wo, lagi nyetir," tulis Rinto, lewat pesan Whatsapps nya.***

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.