Rabu, 29 Jan 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Politik
  • Hormati Keputusan PWI Riau, M Yusuf: Jangan Sampai Kredebilitas PWI Tercoreng

Hormati Keputusan PWI Riau, M Yusuf: Jangan Sampai Kredebilitas PWI Tercoreng

Laporan : Aditiya Prahara
admin
Rabu, 08 Jan 2020 09:23
Foto : Tampak salam komando M Yusuf usai mengalahkan Indra dalam kompercab PWI beberapa waktu yang lalu.
TEMBILAHAN - M Yusuf yang beberapa bulan lalu secara sah terpilih sebagai Ketua PWI Inhil periode 2019-2022 menunjukkan sikap tegas dan mendukung penuh dengan langkah PWI Riau  menempatkan Pelaksana tugas (PLT) untuk memimpin sementara PWI Inhil.

"Demi keutuhan organisasi sebesar PWI , khususnya di Inhil jelas tak ada alasan untuk tidak mendukung program Plt ini," kata M Yusuf di Tembilahan .

Di samping itu, agar perihal penunjukkan Plt dan secara tugas akan diamanahkan sampai melaksanakan konfrensi PWI dengan agenda utama pemilihan ketua, hendaknya kemenangan dirinya pada konfrensi beberapa waktu lalu jika menyalahi aturan atau semacam pengguguran wajib pula dipaparkan secara gamblang hingga jelas muara masalahnya.

"Jangan sampai ada persepsi yang berkembang justru  pelaksanaan konfrensi PWI itu dipandang sebelah mata dan akan merugikan organisasi sebesar PWI ini," tegas M Yusuf.

Pada pelaksanaan konfrensi PWI dengan agenda pemilihan ketua PWI Inhil di Hotel IP belum lama ini, M Yusuf meraih suara sebanyak 17 dan Indra Efendi hanya meraih 13 suara .  Bahkan kemenangan M Yusuf ini juga disaksikan resmi oleh perwakilan PWI pusat dan provinsi.

Untuk diketahui, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menunjuk H Novrizon Burman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hilir. Keputusan ini berdasarkan rekomendasi Dewan Kehormatan (DK) PWI Riau dan rapat pengurus harian PWI Riau, Selasa (7/1/2020), dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.

"Untuk kelancaran roda organisasi, serta berdasarkan rekomendasi DK PWI Riau dan rapat pleno pengurus harian tadi siang, dipandang perlu mengangkat Plt Ketua PWI Inhil sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI," ujar Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, didampingi Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, kepada wartawan. 

Keputusan pengangkatan Novrizon Burman yang sehari-hari adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau sebagai Plt Ketua PWI Inhil, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PWI Provinsi Riau Nomor: 432/SK/PWI-R/2020 tertanggal 7 Januari 2020. SK ini menindaklanjuti SK DK PWI Riau Nomor: 01/SK-DKP/PWI-R/XII/2019 dan Surat Rekomendasi DK PWI Riau Nomor: 01/Rekom-DKP/PWI-R/XII/2019.

"Tugas utama Plt Ketua PWI Inhil adalah melaksanakan Konferensi PWI Kabupaten Inhil dengan agenda utama pemilihan ketua, selambat-lambatnya enam bulan sejak SK ini ditetapkan. Insya Allah, konsolidasi organisasi di tangan Novrizon Burman yang juga berasal dari Tembilahan, berjalan lancar dan aman, terutama pemilihan ketua nanti," tutup Zulmansyah Sekedang. (*)
Editor: 1

PWIINHIL
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.