Selasa, 11 Mei 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Harris Sebut PT RAPP Berkontribusi Bangun Pelalawan Sejak Awal Pemekaran

Harris Sebut PT RAPP Berkontribusi Bangun Pelalawan Sejak Awal Pemekaran

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 27 Apr 2021 12:24
PELALAWAN - Mantan bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan pidato terakhirnya, saat rapat paripurna istimewa DPRD Pelalawan dengan agenda penyampaian pidato perdana bupati Zukri, Senin (26/4/2021) kemarin. Saat itu, kata Harris banyak perusahaan berkontribusi ikut membangun kabupaten Pelalawan.

Salah satu perusahaan yang berkontribusi besar dari banyak perusahaan beroperasi di Pelalawan, adalah PT Riau Pulp And Paper (RAPP). Perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara ini, kata Harris justru berkontribusi ikut membangun daerah sejak awal pemekaran, dari kabupaten induk yakni kabupaten Kampar.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada PT RAPP, yang sudah berkontribusi besar ikut membangun daerah mulai dari awal pemekaran Pelalawan. Disamping itu juga kontribusi perusahaan lain yang beroperasi di Pelalawan," kata Harris.

Kontribusi ini sebut Harris, sangat membantu daerah mengejar berbagai ketertinggalan diberbagai sektor. Apalagi, ditengah keterbatasan anggaran, upaya ini kata dia sangat dirasakan sekali manfaatnya.

Tidak dipungkiri, kata Harris perjuangan para pendiri Kabupaten Pelalawan menjadi inspirasi dan energi untuk terus melanjutkan pembangunan dari masa ke masa. 

Kepemimpinan dirinya, selama dua periode, pada perode pertama bersama bapak Marwan Ibrahim dan periode kedua bersama bapak Zardewan tak lain melanjutkan perjuangan pemimpin sebelumnya seperti bapak H.Tengku Azmun Jaa'far dan Bapak Rustam Effendi. Banyak hal terjadi, bahkan kabupaten Pelalawan masuk 12 besar kabupaten/kota di Indonesia yang terparah.

"Namun berkat semangat sungguh-sungguh membangun daerah, pelan tapi pasti kita jawab hal itu dengan terus menggesa pembangunan di berbagai sektor," paparnya. 

Pelalawan dihuni oleh masyarakat luas dari berbagai suku dan adat istiadat. Hal ini terlihat dengan banyaknya paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan."Meski kita dari Nias,batak,minang dan lain sebagainya namun kita adalah masyarakat Kabupaten Pelalawan. Kebersamaan seluruh pihak sangat membantu dalam proses pembangunan. Jangan mau diadu domba dipecah belah oleh pihak - pihak yang tidak senang melihat kita maju," tegasnya. 

Sekali lagi, selama kepemimpinan dirinya, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang selama ini membantu dalam pembangunan, termasuk sumbangsih pihak swasta.

"Masih banyak kekurangan namun tentuunya, kami telah bekerja semaksimal mungkin dan kiranya dapat dilanjutkan oleh Zukri - Nasar. Mari terus bersinergi tanpa ada saling sikut dn geaekan ditengah - tengah masyarakat," tandasnya.***
APRIL CSR pelalawan RIAURAPP
Berita Terkait
  • Selasa, 11 Mei 2021 12:56

    Melihat dari Dekat Rusunawa Bakal Dijadikan Ruang Isolasi oleh Pemda Pelalawan

    PELALAWAN- Kabupaten Pelalawan berpotensi kehabisan ruangan isolasi di sejumlah rumah sakit. Hal ini seiring melonjak jumlah pasien positif terkomfirmasi Covid-19. IDI Pelalawan bahkan sudah mulai men

  • Minggu, 09 Mei 2021 19:29

    PT. Riau Sarana Sejahtera (RSS) Bagikan THR ke 23 Karyawannya

    TANAH PUTIH- PT. Riau Sarana Sejahtera (RSS)  yang bergerak di  bidang Gas LPG  yang berkantor di Simpang Sola Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir 

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:18

    Jubir Asril Pastikan Tim Satgas Sudah Tangani Pasien Positif Covid-19 di PT SSDP

    PELALAWAN- Juru Bicara (Jubir) penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes mengklarifikasi bahwa tim Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan Bandar Sikijang sudah melakukan penanganan ter

  • Jumat, 07 Mei 2021 19:34

    Kunker Ketua DPRD Pelalawan Dikejutkan Temuan 5 Karyawan PT SSDP Terpapar Covid-19

    PELALAWAN - Ketua DPRD Pelalawan Baharudin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT Sinar Siak Dian Permai (SSDP) yang beroperasi di Kecamatan Bandar Sikijang, Jumat (7/5/2021). Dilokasi ia menemukan

  • Rabu, 05 Mei 2021 19:01

    PAN Pelalawan Salurkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Tahfizd Alqur'an

    PELALAWAN- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan Riau menyalurkan puluhan paket sembako kepada didua pondom panti asuhan di Pangkalan Kerinci, Rabu (5/5/2021).

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.