Rabu, 22 Sep 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Faldo Maldini Dinilai Dapat Jatah Stafsus Mensesneg karena Pindah dari PAN ke PSI

Faldo Maldini Dinilai Dapat Jatah Stafsus Mensesneg karena Pindah dari PAN ke PSI

Admin
Rabu, 28 Jul 2021 14:20
merdeka.com

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini disorot karena diangkat sebagai Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Faldo pun disorot karena dulu rajin kritik presiden Joko Widodo saat masih menjadi politikus PAN dan juru bicara timses Prabowo-Sandi.

Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, wajar saja Faldo mendapat jabatan. Sebab sudah bergabung dengan partai pendukung penguasa. Hal ini memperlihatkan wajah kekuasaan yaitu politik transaksional.

"Begitulah kekuasan. Akan selalu berbalik. Dulu dia di PAN. Kini dia di PSI. Karena PSI itu bagian dari partai koalisi pemerintah, maka dapatlah FM jatah. Jatahnya staf khusus Mensesneg," ujar Ujang kepada wartawan, Rabu (28/7).

Belum lagi, Faldo yang berubah haluan dinilai memperlihatkan hasrat birahi kekuasaan. Selalu berubah sesuai dengan kepentingan.

"Dulu kritis, kini rangkulan. Itulah wajah kekuasaan, selalu berubah berdasarkan kepentingan dan hasrat birahi kekuasaan," ujar Ujang.

"Wajah kekuasan selalu ada dua wajah. Bahkan bisa banyak. Wajah luar dan wajah dalam. Wajah luar selalu kritis pada pemerintah. Dan ketika sudah masuk wajah dalam, maka sudah terjadi persekutuan politik," tegasnya.

Lebih lanjut, Ujang menilai, Faldo pun rugi jika sudah pindah ke partai lingkaran kekuasaan lalu tidak dapat jabatan.

"Itu akomodasi politik dan bagi-bagi jabatan saja. Kalau sudah bagian dari koalisi pemerintah, lalu tak dapat jabatan rugilah," ujarnya. 

Sumber: merdeka.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.