Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Politik
  • DPRD Pelalawan Pangkas Anggaran Rp 2 Miliar Lebih Tanggulangi Corona

DPRD Pelalawan Pangkas Anggaran Rp 2 Miliar Lebih Tanggulangi Corona

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 14 Apr 2020 19:16
PELALAWAN- Untuk menanggulangi dampak penyebaran virus Covid -19, DPRD Kabupaten Pelalawan melakukan pemangkasan anggarannya sebesar Rp 2 miliar lebih.

Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi, ST, MM, Selasa (14/4/2020) mengakui adanya pemangkasan anggaran DPRD Pelalawan untuk menanggulangi dampak virus mematikan tersebut. “Pemangkasan anggaran ini, setelah dilakukan rapat melibatkan 7 fraksi di DPRD beberapa hari yang lalu, semua fraksi sepakat. Hingga kita sisir anggaran ditemukan angka Rp 2 miliar lebih," terang Adi Sukemi.

Penyisiran anggaran yang dibutuhkan untuk penangani Covid-19 tersebut, jelasnya, bersumber dari berbagai kegiatan dewan. Diantaranya, meliputi, kegiatan reses ditiadakan sebanyak dua kali untuk tahun ini. Begitu juga Kunker perjalanan dinas keluar daerah seperti Jakarta ditiadakan.

Selain itu, cakapnya, kegiatan  kapasitas pegawai, bimbingan teknis (Bimtek, 'open house' rumah dinas pimpinan DPRD, ditiadakan untuk tahuni ini. 

"Pemangkasan  anggaran ini dapat memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang nantinya akan dilakukan oleh Pemkab Pelalawan,” ujarnya.

Saat ini, menurut dia, imbas dari penyebaran virus corona sudah berdampak langsung pada masyarakat. Harga kebutuhan pokok sudah mengalami fluktuasi. Terlebih menjelang bulan Ramadan. “Harga barang kebutuhan sekarang fluktuatif dan tidak menentu. Ada yang harganya murah dan ada yang mahal,” paparnya.

Politisi asal Partai Golkar ini menyebutkan, pemangkasan anggaran tersebut sudah diserahkan pada Pemkab Pelalawan untuk selanjutnya dianalisa tentang penjabaran anggarannya. “Nanti yang membelanjakan pemkab,” tandasnya.***

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.