Minggu, 18 Apr 2021
SMSI
  • Home
  • Politik
  • Anggota Dewan Pelalawan Sudirman Dukung Kepengurusan PPMU, Ukui

Anggota Dewan Pelalawan Sudirman Dukung Kepengurusan PPMU, Ukui

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Senin, 01 Mar 2021 17:39
Anggota DPRD Pelalawan Sudirman sebelah kanan
PELALAWAN- Persatuan Pemuda Melayu Ukui (PPMU) Ukui, Kecamatan Ukui resmi memiliki kepengurusan baru untuk masa bhakti 2021-2024. Hal ini ditandai dengan digelar Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Ukui, Minggu (28/2/2021).

Pada Mubes ini, lewat aklamasi pemilik suara mempercayai Samsul Laksamana sebagai Ketua Umum (Ketum) PPMU. Anak muda ini dinilai mampu memberikan warna khususnya, untuk mengangkat adat istiadat budaya melayu di Kecamatan Ukui yang sudah mulai memudar.

Terpilihnya, Samsul Laksamana sebagai pucuk pimpinan baru dikepengurusan PPMU mendapat dukungan dari berbagai masyarakat. Dukungan tersebut datang dari Anggota DPRD Pelalawan, Sudirman, S.Sos.

Sudirman yang merupakan juga anggota DPRD Pelalawan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan, sangat mendukung Samsul Laksamana sebagai Ketua PPMU Ukui.

"Saya mendukung sepenuhnya, tampilnya anak muda Melayu Ukui. Apalagi ditangan anak muda lebih enerjik dan memiliki tenaga pikiran yang dicurahkan buat kecamatan Ukui," tegas Sudirman, Senin (1/3/2021).

Politisi dari Partai PAN ini, berharap kepada pengurus saat ini, agar dapat menggali kembali adat istiadat yang sudah mulai memudar seiring dengan perobahan zaman.

"Kita berharap dengan adanya, persatuan ini agar bisa membangkitkan batang terendam tentang adat istiadat. Sebab pepatah Melayu mengatakan elok kampung karena yang mudo, aman kampung karena nan yang tuo," tandasnya.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.