Kamis, 28 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • Wartawan Pelalawan, Febri Sugiono Diancam Gara-gara Beritakan Koperasi

Peristiwa

Wartawan Pelalawan, Febri Sugiono Diancam Gara-gara Beritakan Koperasi

Laporan: Zulkarnadi
admin
Rabu, 06 Mei 2020 16:34
(foto: Istimewa)
Febri Sugiono (43),seorang wartawan di Kabupaten Pelalawan Riau memilih melapor ke polisi atas kejadian pengancaman dan intimidasi yang dialaminya pada Rabu (6/5/2020) subuh.
PANGKALAN KERINCI- Febri Sugiono (43),seorang wartawan di Kabupaten Pelalawan Riau memilih melapor ke polisi atas kejadian pengancaman dan intimidasi yang dialaminya pada Rabu (6/5/2020) subuh.

Rumah Febri didatangi seorang pemuda bernama Dwi Surya Pamungkas sekita pukul 03.00 wib subuh, untuk mempertanyakan berita yang diterbitkan di media online. Febri diketahui bekerja sebagai wartawan di beberapa media online yang menyoroti permasalahan di koperasi Desa Sungai Ara Kecamatan Pelalawan.

"Atas masukan dan dukungan dari kawan-kawan wartawan lainnya, saya memilih untuk melaporkan ke polisi. Tadi sudah diperiksa sebagai pelapor," terang Febri Sugiono kepada wartawan Rabu (6/5/2020).

Febri menceritakan, dua hari terakhir dirinya menyoroti permasalahan di Koperasi Sungai Ara yang diketuai Ahyar.Berita yang diterbitkan mantan Wartawan Riau Mandiri Febri Sugiono  yang membongkar adanya dugaan penyelewengan di tubuh koperasi itu. 

Tak disangka-sangka, anak Ahya bernama Dwi Surya Pamungkas tiba-tiba menyambangi kediaman keluarga  Wartawan Senior Febri Sugino  dengan marah-marah dan meminta Febri keluar dari rumahnya untuk membicarakan persoalan pemberitaan. 

Febri berinisiatif untuk merekam intimidasi Dwi dengan kamera HP miliknya dan mempertanyakan tujuan kedatangannya. Ia memilih hanya berdiri di pintu sambil merekam aksi Dwi yang berbicara dengan nada suara tinggi. Ia takut Dwi melakukan hal-hal yang buruk terhadap keluarganya pada malam itu. Tak berhasil berbicara dengan Febri, pemuda itu pulang dari rumah.

"Anak dan istri saya masih trauma sampai sekarang. Putri saya sampai tak bisa tidur dan terus bertanya-tanya kejadian itu. Tetangga juga sampai keluar tadi subuh," tutur ayah dua anak ini.
Febri didampingi belasan wartawan mendatangi SPKT Polres Pelalawan untuk membuat laporan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan denga Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Laporan ini sebagai efek jera bagi oknum-oknum yang mengintimidasi wartawan karena pemberitaan.

Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan dari Febri Sugiono. Kapolres Hasym mensupport jurnalis dalam membawa dugaan intimidasi itu ke jalur hukum. Mengingat kedatangan Dwi ke rumah Febri seperti gaya preman yang hendak mengintimidasi. 

"Ini tidak bisa dibiarkan. Akan kita proses dulu," kata Kapolres Hasym kepada wartawan di ruangannya.

Dikuatirkan hal ini menjadi preseden buruk dalam duni jurnalistik khususnya di Pelalawan. Oknum-oknum akan melakukan hal serupa jika menjadi objek pemberitaan (zol)

Editor: 1

Diancam Gara-gara PemberitaanFebri Sugiono
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mei 2020 22:16

    Danlantamal IV Tanjungpinang Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 di Batam

    Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Danlantamal IV Tanjungpinang, bersama unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah FKPD Provinsi Kepri, menghadiri rapat koordinasi bertempat di Gedung G

  • Rabu, 27 Mei 2020 21:58

    Polres Tanjungpinang Salurkan 20 Ton Beras Bantuan Mabes Polri Untuk Warga

    Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melalui jajaran Sat Binmas dan Polsek-Polsek kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa beras kepada warga masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan bantua

  • Rabu, 27 Mei 2020 21:19

    Selama PSBB Diterapkan, Curva Kasus PDP Covid-19 di Siak Menurun

    SIAK - Selama 13 hari pemberlakuan PSBB di Kabupaten Siak sejak 15 Mei 2020 lalu, kasus pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 menunjukkan angka penurunan. Bupati Siak, Alfedri mengatakan d

  • Rabu, 27 Mei 2020 20:32

    Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kab. Siak Bubarkan Warga Lagi Kumpul

    SIAK - Patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kab. Siak bubarkan warga yang lagi ngumpul dihari ke empat lebaran idul fitri ditempat taman rekreasi Tengku Sultanah Latifah kerap disebut taman bawah

  • Rabu, 27 Mei 2020 16:27

    Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak Tinggal 3 Orang

    SIAK -  Pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Tengku Rafian, Siak tinggal 3 orang, dan ketiganya itu para santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.