Sabtu, 19 Sep 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • Si Jago Merah Hanguskan Bangunan Bekas MDA Masjid Al-Ubudiyah Balai Raja

Si Jago Merah Hanguskan Bangunan Bekas MDA Masjid Al-Ubudiyah Balai Raja

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 04 Agu 2020 14:33
win
Bangunan Bekas MDA Masjid Al-Ubudiyah Balai Raja Terbakar, (4/8/20).
Pinggir - Selasa siang, 4 Agustus 2020, sekira jam 11.35 Wib, warga RT 02 RW 05 Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir dikagetkan dengan peristiwa kebakaran sebuah rumah. Tepatnya sebuah bangunan bekas ruangan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang di tempati seorang Qharim Masjid Al-Ubudiyah.

Dari keterangan seorang warga yang ditemui Spiritriau dilapangan menyampaikan bahwa api sudah membesar, membakar bagian belakang bangunan bekas MDA Masjid Al-Ubudiyah.

"Saya melihat asap hitam, dan spontan saya keluar rumah dan melihat api sudah membesar membakar bangunan MDA itu. Selang beberapa menit para warga lainnya pun berdatangan dan membantu memadamkan api. Selain membantu memadamkan api, sebagian juga ada yang membantu mengeluarkan peralatan dan perabot milik warga yang rumahnya tepat bersebelahan dengan bangunan MDA yang terbakar", ujar warga itu.

Dari pantauan Spiritriau, satu unit mobil Damkar Kecamatan Pinggir beserta regu, dan juga dibantu mobil-mobil tangki air milik warga lainnya, tampak dengan sigap bahu membahu melakukan upaya pemadaman.

Kurang lebih setengah jam kemudian, kobaran api dapat dipadamkan. Bangunan utama Masjid Al-Ubudiyah dan beberapa rumah milik warga yang berada tepat bersebelahan dengan bangunan MDA yang terbakar itu, dapat terselamatkan dari amukan si Jago Merah. Namun, bagunan bekas MDA itu, hangus terbakar.

Sekretaris Lurah Balai Raja, Fahmi Ulul, yang turun langsung kelapangan mewakili Lurah Balai Raja, Hemalina, menyampaikan turut prihatin dengan peristiwa kebakaran itu. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Balai Raja dan pihak Damkar Kecamatan Pinggir yang bersama-sama memadamkan api.

"Terima kasih kepada warga dan Team Damkar Kecamatan Pinggir yang berhasil memadamkan api. Berkat kerjasama semua pihak, bangunan utama Masjid Al-Ubudiyah serta beberapa rumah warga dapat terselamatkan dari peristiwa kebakaran itu", sebut Fahmi Ulul yang didampingi oleh Bhabinsa Balai Raja, Serma Yulihar.

Sampai dengan diterbitkan berita ini, penyebab serta berapa kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran itu, awak Media belum mendapatkan informasi yang resmi dari pihak terkait.
-win-
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.