Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Selalu Tidak Tahu, "Apa Anda Tidur Aja di Rumah" Sebut Hakim Kepada Saksi Indra Gunawan Eet

Selalu Tidak Tahu, "Apa Anda Tidur Aja di Rumah" Sebut Hakim Kepada Saksi Indra Gunawan Eet

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Kamis, 09 Jul 2020 18:18
Tim
Sidang Dugaan Gratifikasi Pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning Kabupaten Bengkalis Di Pengadilan Negeri Pekanbaru, (9/7/20).
Pekanbaru - Sidang terkait dugaan gratifikasi proyek pembangunan jalan Duri-Sei Pakning yang melibatkan Bupati Bengkalis Non Aktif, Amril Mukminin, Kamis 9 Juli 2020 kembali di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Propinsi Riau.

Sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan 4 orang saksi. Yakni Indra Gunawan, Syahrul Ramadan, Abdul Kadir dan Zulhelmi.

Pada persidangan yang di pimpin Hakim Ketua Lilin Herlina SH, MH, Indra Gunawan Eet selaku saksi yang pertama di persidangan itu selalu menjawab tidak tahu terkait Proyek Multiyears yang dimaksud. Diantaranya seperti saat dikonfirmasi Hakim terkait pengetokan palu pengesahan APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2013, terkait pembahasan paket proyek Multiyaears, atau pun itu terkait adanya bagi-bagi uang ketok palu.

Indra Gunawan juga menyebutkan pada persidangan itu bahwa ia tidak pernah menerima uang ketok palu, dan tidak pernah ikut rapat pengesahan proyek Multi Years yang dimaksud.

Atas beberapa keterangan Indra Gunawan Eet yang selalu menjawab tidak tahu, Hakim Ketua saat itu sempat mengingatkan Indra Gunawan agar memberikan kesaksian yang tidak berbelit. Karena apabila memberikan keterangan kesaksian palsu, Hakim Ketua mengingatkan Indra Gunawan, bahwa ada sanksi hukumnya.

"Selaku anggota DPRD Bengkalis saat itu, apa anda tidur aja di rumah. Semua anda tidak tahu. Anda sudah di ambil sumpah. Kita ingatkan saudara apabila memberikan kesaksian palsu dan berbelit, itu semua ada sanksinya", sebut Hakim Lilin Herlina tegas.

Sebelumnya pada keterangan saksi Jamal Abdilah selaku Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis saat itu dan Firza Firdhauli yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2004-2014, pada persidangan kedua Minggu lalu, ada mengungkapkan bahwa Indra Gunawan Eet ada menerima sejumlah uang dalam kantong plastik hitam, yang nominalnya tidak diketahui.
-win-
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.