Kamis, 28 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • Penghulu Balam Jaya Himbau Warganya Untuk Bekerja Sama Memutus Rantai Penyebaran COVID-19

Penghulu Balam Jaya Himbau Warganya Untuk Bekerja Sama Memutus Rantai Penyebaran COVID-19

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Senin, 30 Mar 2020 23:53
ROKAN HILIR - Penghulu Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya menerbitkan surat himbauan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 berdasarkan keputusan Gubernur Riau NO Kota. 596/III/2020 Tentang Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Akibat Virus Corona Di Provinsi Riau sampai tanggal 15 April 2020. 

Himbauan Penghulu Balam Jaya tersebut berisi agar warga Balam Jaya menjaga pola hidup sehat dan mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker bila batuk dan filek atau sebelum terjangkit, mengkonsumsi gizi seimbang dan istirahat teratur. 

Juga himbauan tersebut berisi agar warga menunda dan menghindari kegiatan tatap muka/berinteraksi langsung/kerumunan/keramaian seperti pesta, seminar dan kegiatan sosial budaya lainnya. 

Lanjut, dihimbau warga agar menunda keberangkatan keluar negeri dan keluar kota ataupun provinsi lain, dan mendata/melaporkan bagi keluarga yang tiba/datang dari luar negeri, maupun dari kota atau provinsi lain.

Himbaun yang yang terakhir, jika warga batuk, filek, demam dan sesak nafas (terindikasi ciri-ciri terjangkit Corona Virus (COVID-19), agar segera kefasilitas kesehatan (Puskesmas, Polindes, DLL).

Penghulu Balam Jaya Suryadi S.Sos, M.IP, Senin (30/3/20) mengatakan agar warga dapat mengikuti dan menjalankan himbau yang dikeluarkan Kepenghuluan Balam Jaya, yang berdasarkan surat keputusan Gubernur Riau tersebut guna menyikapi COVID-19.

"Mari bersama kita memerangi dan berjuang untuk memutuskan peredaran COVID-19 diwilayah tempat kita tinggal sekarang ini, semoga bencana ini dapat teratasi dengan kesadaran kita bersama-sama," ujarnya. (tsh)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.