Minggu, 05 Jul 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Pemkab Rapid Test 18.000 Jiwa, Bupati Kampar: Ini Upaya Pemkab Lindungi Masyarakat

Pemkab Rapid Test 18.000 Jiwa, Bupati Kampar: Ini Upaya Pemkab Lindungi Masyarakat

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Kamis, 18 Jun 2020 17:23
Kehumasan Setda Kampar
Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto didampingi Kadis Kesehatan H Dedy Sambudi menyaksikan proses rapid test di Desa Petapahan, Kamis (18/6/2020).
PETAPAHAN - Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan rapid tes terhadap masyarakat dan aparatur pemerintahan termasuk jajaran pemerintahan desa.

Bupati Kabupaten Kampar H Catur Sugeng Susanto Datuk Rajo Bertuah didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Dedy Sambudi pada kegiatan donor darah,9 bakti sosial, sosialisasi new normal dan pelaksanaan rapid test kepada seluruh Kades dan aparatur desa se-Kecamatan Tapung di Desa Petapahan, Kamis (18/6/2020) mengatakan, Pemkab Kampar melalui Dinas Kesehatan siap melaksanakan rapid test untuk 18.000 orang masyarakat. Kegiatan rapid tes akan dilaksanakan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Catur menambahkan, Pemkab Kampar terus berupaya menjaga jiwa masyarakatnya dan memberikan perlindungan kepada masyarakat agar terbebas dari serangan Covid-19 dan memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakatnya. "Pemerintah Kampar selalu hadir untuk memberikan jaminan agar kesehatan masyarakatnya selalu terjaga," ujar Catur.

Dalam menghadapi era new normal, Catur mengajak masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat diwajibkan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun.


Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar H Dedy Sambudi menyampaikan, rapid tes kepada masyarakat dilakukan secara bertahap hingga virus corona ini berakhir. Rapid test  juga dilakukan di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Kampar. 

Ia menambahkan, Kabupaten Kampar termasuk kabupaten terbaik dalam menangani pandemi Covid-19. Selain telah berhasil menyembuhkan empat orang pasien positif, untuk ODP saat ini Kampar hanya berjumlah 282 orang. "Bersama tim dan seluruh stakeholder kita tetap bekerja keras untuk menangani pandemi Vovid-19", ungkap Dedy.

Berkaitan kegiatan donor darah dan bakti sosial yang juga gencar dilakukan baik Bupatu Kampar maupun Kadis Kesehatan Dedy Sambudi menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kampar dan dibantu pemerintahan desa untuk mengantisipasi ketersediaan darah, termasuk bagi ibu hamil. "Paling sedikit, tiap hari kita menyediakan tiga tabung darah untuk ibu hamil," terang Dedy Sambudi.(hir)


komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.