Senin, 17 Feb 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • Nyawa Qodri Melayang, Terjadi Saat Membersihkan Kolom BBM Pertalite SPBU Air Molek

Nyawa Qodri Melayang, Terjadi Saat Membersihkan Kolom BBM Pertalite SPBU Air Molek

Julfi Hendra
Selasa, 28 Jan 2020 00:33
Julfi Hendra
Foto Alm Khodir Warga Pekanbaru Setelah Dievakuasi Tim BNPB Kab Inhu
Inhu-Nyawa Qodri(24), melayang saat di dalam kolom pertalite, salah satu pekerja yang membersihkan kolam Bahan Bakar Minyak (BBM) atau yang dikenal Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragirihulu (Inhu), Senin (27/01/2020).

Kronologis kejadian Seorang Laki-laki bernama Aldi Novrizal (21) petugas SPBU, saat itu ingin membersihkan kolam Pertalite, hingga turun kebawah kolom untuk membersihkan kolam BBM SPBU, akan tetapi Aldi tidak sanggup mencium bau minyak pertalite, yang sangat menyengat.

Kemudian Aldi meminta bantuan agar dapat naik dari dalam kolom pertalite SPBU itu, seraya menjerit kepada temannya yang lagi bertugas di SPBU yakni Laki-laki bernama Qhodir (24) Warga Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Lalu Qhodir pun berhasil membopong aldi hingga keluar di dalam kolom Pertalite tersebut, sesampainya diatas Aldi pun sudah tidak sadarkan diri (red,pingsan) setelah di angkat ke atas permukaan kolom pertalite oleh Qhodir," Kata Ryan selaku pengawas SPBU.

Kemudian saudara Qhodir pun turun kebawah kolam Pertalite guna untuk membersihkan kolom Pertalite tersebut, akan tetapi Nasib Naas menimpa saudara Qhodir, malah sebaliknya nyawa Qhodir lah yang melayang.

Diakatakan Ryan, setelah diketahui Qhodir tidak bisa di selamatkan, pengawas SPBU tersebut bergegas menghubungi pihak kepolisian, dan pihak Puskesmas Air Molek bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Kabupaten Inhu, guna meminta bantuan untuk mengevakuasi.

Kemudian pada pukul (12:10) Wib Tim BNPB pun Sampai dilokasi Kolam SPBU untuk membantu mengangkat korban keatas dengan menggunakan perlengkapan seperti tabung Oksigen, sekira pukul (13:10) Wib Korban berhasil dinaikan dari kolam SPBU ke atas oleh Tim BNPB.

Selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD Indra Sari Pematang Reba dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Air Molek untuk dilakukan OTOPSI sambil menunggu pihak keluarga korban

Hingga berita ini dimuat, pemilik SPBU belum memberikan keterangan resmi terkait berita ini.RH
Editor: Hendra

Sumber: Inhu

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.