Senin, 17 Feb 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • Mobil Tersangka Pengedar Narkoba Terbalik Saat Lari dari Kejaran Polisi di Riau

Mobil Tersangka Pengedar Narkoba Terbalik Saat Lari dari Kejaran Polisi di Riau

admin
Kamis, 06 Feb 2020 12:27
tribunnews.com

KAMPAR - Mobil LCGC pengedar Narkoba jenis sabu-sabu terbalik saat kabur dari kejaran polisi dari Tim Satres Narkoba Polres Kampar pada Selasa (4/2/2020) di Jalan Lintas Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung.


Beruntung dalam kecelakaan mobil yang dialami tersangka SY alias RZ, pria 33 tahun itu tidak sampai menghilangkan nyawanya.


Kasat Narkoba Polres Kampar, AKP Asdisyah Mursyid menjelaskan kronologi kejadian terbaliknya mobil pengedar sabu-sabu ini setelah pihak Satres Narkoba Polres Kampar sebelum kejadian menembak bagian ban kendaraan tersebut.

Tembakan ke ban mobil tersangka ini dilakukan karena yang bersangkutan tidak mau menghentikan kendaraannya setelah disuruh berhenti oleh petugas.


"Kita menembak bagian ban kendaraan pelaku, namun pelaku tetap mengemudi dengan kecepatan tinggi meninggalkan rombongan kepolisian yang mengejar," jelasnya.


Tak jauh dari lokasi penembakan, ditemukan mobil tersangka Toyota Ayla berwarna merah dengan plat nomor BM 1438 PJ terbalik di tepi jalan areal perkebunan sawit.


Kemudian dibantu warga, mobil tersebut diangkat dan kembali seperti semula, sementara SY alias RZ berhasil diamankan namun tidak ditemukan barang bukti Narkoba padanya yang diduga sudah dibuang saat pelariannya.


Tim kemudian menyisir sepanjang jalan yang dilalui pelaku namun tidak menemukan barang yang diduga dibuang oleh tersangka ini.


Penangkapan tersangka SY alias RZ ini dilakukan Satres Narkoba Polres Kampar dari hasil pengembangan kasus penangkapan tersangka pengedar Narkoba lainnya dihari yang sama.


Tersangka pengedar Narkoba yang ditangkap sebelumnya yakni DO alias RN (18) dan AS alias AR (18), keduanya warga Desa Kenantan Kecamatan Tapung yang ditangkap pihak kepolisian di Perkebunan Sawut Desa Kenantan Kecamatan Tapung.


Hasil interogasi pihak kepolisian mendapati sebuah nama yang menurut tersangka barang haram yang di edarkannya di dapat dari PA alias PD (21) warga Desa Suka Mulya Kecamatan Tapung.


Tidak buang waktu tersangka PA alias PD berhasil ditangkap dengan sejumlah barang bukti.


Melalui pengakuan PA alias PD inilah petugas memburu tersangka SY alias RZ.Dari para pelaku ini tim Satres Narkoba Polres Kampar mendapati barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik bening, sebuah bong, 3 unit Hp dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu.


AKP Asdisyah menjelaskan barang bukti dan tersangka saat ini diamankan di ruang tahanan Mapolres Kampar.


Pengedar Narkoba Transaksi di Kebun Kelapa Sawit


Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir Polres Kampar tangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu, di wilayah Desa Tapung Makmur Kecamatan Tapung Hilir, Minggu (2/2).


Pengedar Narkoba yang diringkus aparat kepolisian ini adalah SU alias KL, pria 37 tahun warga Desa Tapung Makmur Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.


Kapolsek Tapung Hilir, AKP Asep Rahmat menjelaskan pelaku saat hendak ditangkap timnya sempat berusaha kabur.


"Tersangka awalnya kita temukan tengah melakukan transaksi Narkoba di areal kebun sawit," ungkapnya.Pelaku sempat kabur bersama pelanggannya yang diciduk saat tengah melakukan transaksi di kebun sawit.


"Tim kita sempat kehilangan jejak saat mengejar pengedar tersebut, namun akhirnya tersangka SU alias KL berhasil ditangkap dalam pelariannya saat berada di Jalan lintas Pekanbaru - Kandis, tepatnya di Desa Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak," ungkapnya.


Ia mengatakan setelah tertangkap pelaku pengedar Narkoba tersebut digeledah dan di dapatkan barang bukti 8 paket narkotika jenis sabu-sabu, 1 unit sepeda motor Kawasaki KLX, 1 unit Hp, 1 unit timbangan digital, beberapa peralatan penggunaan sabu-sabu serta uang tunai sebesar Rp 422 ribu.


Barang bukti ini di dapatnya dari penggeledahan pelaku dan rumahnya.

AKP Asep Rahmat mengatakan aksi penangkapan dilakukan timnya berdasarkan laporan banyak warga yang merasa resah.


Saat ini tersangka dan barang bukti ditahan di tahanan Polsek Tapung Hilir untuk pemeriksaan lebih lanjut.


1 Kilogram Narkoba Jenis Sabu-sabu Disita Polisi


Aparat kepolisian dari jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru menangkap seorang lelaki diduga pengedar Narkoba.


Pelaku berinisial MNS (23), warga Jalan Adi Sucipto, Gang Sumber Jaya, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Selasa (28/1/2020) lalu.


Dia ditangkap di rumahnya."Penangkapan dilakukan sekitar 09.30 WIB, bermula dari informasi masyarakat tentang dugaan adanya peredaran Narkoba di sekitar lokasi," kata Nandang, Selasa (4/2/2020)


Lanjut Nandang, dari hasil penggeledahan, ditemukan 11 paket kecil sabu-sabu yang disembunyikan di dalam botol minyak rambut.


Lalu 2 bungkus sedang dan 1 bungkus besar plastik yang juga berisi sabu-sabu, yang disimpan di dalam lemari di kamar rumah pelaku.


"Setelah dilakukan penimbangan, total sabu-sabu mencapai 947,1 gram, atau hampir 1 kg," sebut Nandang.Selain Narkoba, polisi juga menyita barang bukti lain.


Seperti 4 unit timbangan digital, 2 unit handphone, dan ratusan plastik kemasan pembungkus sabu-sabu siap edar.

Kapolresta memaparkan, barang haram ini diduga sudah ada yang berhasil diedarkan pelaku.


"Narkotika jenis sabu-sabu ini berasal dari luar kota Pekanbaru," paparnya.Nandang menyatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses penelusuran lebih lanjut.


Sementara ini, polisi sudah mengantongi dua nama yang diduga memasok sabu-sabu kepada pelaku MNS.Keduanya masing-masing berinisial T dan U.


Mereka sudah ditetapkan sebagai DPO.Ditambahkan Nandang, pengungkapan kasus kali ini diklaim bisa menyelamatkan 5.682 jiwa, khususnya generasi muda dari bahaya Narkoba.









Editor: 1

Sumber: tribunpekanbaru.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.