Rabu, 25 Nov 2020
SMSI

Peristiwa

Kantor PWI Riau Diserang Sekelompok OTK

admin
Minggu, 19 Jul 2020 17:42

PEKANBARU-Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang beralamat di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK), Ahad (19/07/2020) dini hari, sekira pukul 01.30 WIB.

Akibat penyerangan itu, pintu gerbang masuk Kantor PWI Riau dirusak dan dirobohkan oleh pelaku.

Tidak hanya itu, sekuriti Kantor PWI Riau yang bernama Ucok Oskar Delahoya Marbun pun tak luput menjadi sasaran penyerangan hingga dianiaya sampai mengalami luka pada bagian kepala akibat dipukul pakai benda tumpul oleh pelaku.

Menyikapi kejadian ini, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengecam dan mengutuk keras perbuatan yang dilakukan oleh sekelompok orang ini kepada sekuriti PWI. 

"Kita tidak bisa menerima perbuatan yang dilakukan oleh sekelompok orang ini. Oleh karena itu, kita secara tegas meminta aparat kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku aksi penyerangan terhadap kantor dan sekuriti kita," tegas Zulmansyah, Ahad (19/7/2020).

Zulmansyah mengungkapkan, kejadian penyerangan ini berawal dari tabrakan yang dilakukan salah seorang dari kelompok tersebut terhadap sekuriti Ucok Oskar Delahoya Marbun. Karena ingin mendamaikan, Ucok menahan sepeda motor dan menyuruh anak tersebut memanggil orangtuanya. Namun, anak tersebut justru membawa sekelompok remaja dan menyerang Kantor PWI yang menyebabkan kerusakan terhadap pagar depan dan penganiayaan terhadap sekuriti Ucok. 

"Sekitar pukul 2.30 WIB, ada kurang lebih 50 orang datang menyerang Kantor PWI. Atas kejadian ini, Ucok telah membuat laporan pengaduan penganiayaan dan penyerangan terhadap dirinya dan pengrusakan terhadap Kantor PWI," ujar Zulmansyah.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar membenarkan adanya aksi penyerangan dan penganiayaan terhadap sekuriti PWI Riau atas nama Ucok Delahoya Marbun. Yang mana korban dipukul menggunakan benda tumpul ke arah kepala, sehingga korban mengalami luka.

"Korban telah datang melapor ke Polsek Bukit Raya pada Minggu (19/07/2020) pukul 04.50 WIB. Dan kasus dugaan penganiayaan ini dalam penyelidikan," ujar Kapolsek (rls)


Editor: 1

Peristiwa
Berita Terkait
  • Rabu, 25 Nov 2020 11:27

    Twitter Luncurkan Sistem Verifikasi Akun Awal 2021

    JAKARTA - Twitter mengumumkan akan meluncurkan kembali proses verifikasi pada awal 2021 bersama pedoman baru bagi penggunanya. Pada Juni 2020 lalu, Peneliti Aplikasi Jane Manchun Wong m

  • Rabu, 25 Nov 2020 11:24

    Resep Sate Tahu Bumbu Kacang

    Daripada beli di luar, sebenarnya bikin sate tahu bumbu kacang sendiri di rumah tidak sulit. Bahan untuk membuat sate tahu cukuplah mudah didapat. Berikut ini adalah resep membuat sate tahu

  • Rabu, 25 Nov 2020 11:20

    Anita Kolopaking dan Andi Irfan Jadi Saksi di Sidang Pinangki

    Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat kembali menggelar sidang dengan menghadirkan tersangka Anita Dewi Kolopaking dan terdakwa mantan politisi Partai NasDem Andi Irfan Jaya untuk menjadi sak

  • Rabu, 25 Nov 2020 11:12

    Eko Suharjo Meninggal, Bagaimana Nasib Pencalonan Nomor Urut 2 di Pilkada Dumai? KPU: Tidak Diganti

    PEKANBARU - Calon Walikota Dumai Eko Suharjo meninggal dunia setelah menjalani isolasi akibat Covid-19.Dipastikan pasangan nomor urut dua di Pilkada kota Dumai itu akan diwakili sa

  • Rabu, 25 Nov 2020 11:04

    Perampokan Minimarket di Bandar Lampung Terekam CCTV

    BANDAR LAMPUNG - Aksi perampokan dengan ancaman senjata tajam terhadap karyawan Indomart terekam kamera pengawas CCTV. Para pelaku yang diketahui berjumlah dua orang ini berhasil mengga

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.