Rabu, 28 Okt 2020
SMSI
  • Home
  • Peristiwa
  • Kajari Kuansing Pimpin Penggeledanan Hotel Tiga Pilar Gandeng Akuntan Negara

Kajari Kuansing Pimpin Penggeledanan Hotel Tiga Pilar Gandeng Akuntan Negara

Laportan: muhammad agus
admin
Rabu, 16 Sep 2020 15:44

TELUKKUANTAN - Kejari Kuantan singing (Kuansing) Hadiman SH MH, memimpin langsungn penggeledahan Hotel Kuansing di ruas Jalan Teluk Kuantan-Pekanbaru, Selasa (16/09/2020). Penggeledaaan dan cek fisik ini dilakukan terkait kasus dugaan korupsi yang sedang di tangani pihak Kejari Kuansing. Saat melakukan cek lokasi, Kejari di dampingi Kasi Pidsus Roni Saputra SH, Wakil Ketua Tim Penyidik yang juga Kasubag Bin Jefri Hardy SH, Kasi Intel Kicky Ariyanto SH, dan Kasubsi B Intelijen Teguh Prayogi SH.

Selain itu, pihak Kejari Kuansing ikut membawa langsung Akuntan Register Negara, Muhammad Ansar, Konsultan Pengawas, Siwi Yudo serta PPTK kegiatan dari Dinas PUPR Kuansing, Alpion Hendra.Kajari Hadiman tiba bersama tim sekitar pukul 10.00 wib. Mereka memeriksa satu persatu ruangan hotel yang saat ini terbengkalai dengan kondisi rusak parah. Terlihat bagian hotel sudah kropos dan banyak barang-barang perlengkapan hotel seperti kasur, televisi dan lainnya sudah tidak ada kamar hotel yang diperiksa.

Tim  penyidik melakukan pemerikaan mulai dari lantai bawah, lantai dua. Kamar sebanyak 46 kamar, ruang sarapan, selasar hotel hingga ke gedung Pertemuan Abdul Rauf tempat penyimpanan sisa mubiler yang masih ada.

Menurut Kejari Hadiman SH MH yang juga Ketua Tim Penyidik mengataakan, dia turun bersama anggota tim penyidik, menindaklanjuti kasus dugaan korupsi pembangunan ruang pertemuan (mubiler) Hotel Kuansing tahun 2015 dengan pagu Rp12,5 miliar lebih. Kasus ini sudah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Pihaknya sendiri sudah memanggil dan memeriksa, lebih dari 20 orang sebagai saksi.

Dari hasil pemeriksaan itu, pekerjaan fisik pembangunan ruang pertemuan ini hanya mampu di selesaikan pihak PT. BP sebagai rekanan sekitar 44 persen lebih dengan nilai yang dibayarkan Rp5,3 miliar lebih. Tapi, pekerjaan ini sampai sekarang tidak pernah di putus kontraknya.

Akuntan Negara yang diikut sertakan, kata Hadiman, bertugas untuk menghitung kerugian negara. "Jika sudah final penghitungannya, maka satu atau dua hari setelah itu akan kita tetapkan tersangkanya. Dan akan kita sampaikan pada publik," tegas Hadiman.

Dari hasil pengecekan ke Hotel Kuansing, sama-sama sudah di lihat tidak ada barang-barang mubiler ditemukan di lokasi. Semua itu sudah di catat pihak akuntan tinggal menghitung dugaan kerugian negara. "Mudah-mudahan bisa cepat sehingga bisa kita tetapkan siapa tersangkanya dengan cepat pula," ujar Hadiman.

Selain itu terliak juga, Alpion Hendra, PPTK Kegiatan dari Dinas PUPR Alpion Hendra. Dirinya diminta hadir mendampingi tim Kejari Kuansing yang akan melakukan penghitungan dan pengecekan di lapangan terutama di hotel tersebut. Setelah hotel, penyidik melanjutkan pemeriksaan lapangan ke Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kab.Kuansing. dikantor ini, terlihat tim penyidik mengambil beberapa berkas yang diperlukan untuk kelengkapan berkas penyidikan. (gus)

Hukrim
Berita Terkait
  • Rabu, 28 Okt 2020 07:45

    Polsek Kubu Amankan Pemuda Ini Kedapatan Simpan Sabu

    KUBU-Seorang pemuda asal Pulau Halang Hulu Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir berinisial M Lubis Alias Ulim Bin Samsul Bahari Lubis (18) terpaksa diamankan Satuan Reserse Reskrim Polsek K

  • Selasa, 27 Okt 2020 19:41

    Dugaan Ribuan Ikan Mati Milik Warga, DLH Rohil Surati PT.CPI

    ROKAN HILIR- Dugaan Ribuan bibit ikan yang dibudidayakan dalam kolam kerambah di Sungai Rokan  milik seorang warga Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir mati karena akibat l

  • Selasa, 27 Okt 2020 18:05

    Humas Profesional Harus Hindari Pengunaan Buzzer Untuk Mendistorsi Informasi

    PEKANBARU - Dalam rangka Konvensi Nasional Humas (KNH) 20, Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Cabang Pekanbaru menggelar webinar bertajuk “Influenser/Buzzer Dalam Perspektif Profesionalisme

  • Selasa, 27 Okt 2020 17:45

    Ditolak Untuk Mendapatkan Bea Siswa Ganda, Sejumlah Mahasiswa di Rohil Demo

    ROKANHILIR - Aliansi Mahasiswa Rokan Hilir yang tergabung dalam Gerakan Rokan Hilir Menggugat pada hari Selasa tanggal 27 Okt 2020 di depan Mess Pemda Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rohil menggelar de

  • Senin, 26 Okt 2020 12:13

    Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Hadiri Rakor Penanganan Covid-19

    TANJUNG MELAWAN-Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM)  menghadiri rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 di Kecamatan TPTM. Rapat tersebut digelar di kantor Camat TPTM Jl. Tugu Kepen

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.