Sabtu, 19 Sep 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • Human Error Sebabkan Empat Mobil Tabrakan Beruntun di Tugu Zapin Pekanbaru

Human Error Sebabkan Empat Mobil Tabrakan Beruntun di Tugu Zapin Pekanbaru

admin
Senin, 10 Agu 2020 16:42
PEKANBARU - Empat unit mobil mengalami kecelakaan beruntun di Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (10/08/20) pagi. Akibat lakalantas beruntun tersebut, empat mobil yang tabrakan mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung, pengemudi maupun penumpang yang ada di dalam mobil semuanya berhasil selamat. 

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang M Wijaya melalui Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra, empat unit mobil yang terlibat kecelakaan beruntun itu yakni Honda Brio BM 1780 BJ, Suzuki Ertiga BM 168 MJ, Mitsubishi Kuda BM 1140 AI dan bus 

Trans Metro Pekanbaru BM 7291 JU. Selain menyebabkan kerusakan pada ke empat mobil yang mengalami tabrakan, kecelakaan itu juga menyebabkan tiang lampu jalan di TKP rusak karena ikut tertabrak. 

"(penyebab kecelakaan) diduga karena human error dari pengemudi mobil Honda Brio BM 1780 BJ dan tidak menjaga jarak iring sehingga si pengemudi pun tidak dapat berkonsentrasi dengan baik dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan dengan kendaraan lain," ujarnya kepada riauterkini.com. 

Emil menjelaskan, laka beruntun itu sendiri terjadi bermula ketika Honda Brio BM 1780 BJ yang dikemudikan oleh FO bergerak di Jalan Jenderal Sudirman jalur timur datang dari arah utara menuju selatan. 

Namun setelah melewati lampu hijau traffic light di depan bundaran Tugu Zapin, mobil tersebut melaju cukup kencang dan tiba-tiba menabrak mobil Suzuki Ertiga BM 168 MJ yang berada di depannya yang dikemudikan oleh M. 

Kemudian mobil Ertiga itupun terdorong ke depan menabrak mobil Kuda BM 1140 AI yang juga berada di depan nya, sehingga mobil Ertiga hilang kendali ke kanan kemudian bertabrakan lagi dengan bus Trans Metro Pekanbaru BM 7291 JU yang dikemudikan oleh N. Sedangkan mobil Kuda oleng ke sebelah kiri lalu menabrak tiang lampu jalan.

"Tidak ada korban jiwa, semua pengemudi dan penumpang di dalam mobil selamat. Kerugiaan materiil diperkirakan mencapai Rp30 juta," tandasnya.

Sumber: Riauterkini.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.