Rabu, 29 Jan 2020
Iklan Prodek

DamKar Pinggir "OTT Ndas" di Desa Pinggir

admin : Erwin
Selasa, 14 Jan 2020 01:14
win
Proses OTT Genus Vespa atau Tawon Ndas Oleh Unit Regu Damkar Kecamatan Pinggir, Senin malam(13/1).
Pinggir - Regu Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Senin malam 13 Januari 2020 sekira jam 22.00 Wib, berhasil melakukan "Operasi Tangkap Tawon (OTT)" Ndas atau Tawon Vespa di wilayah Desa Pinggir Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Tepatnya di pucuk batang pohon mangga milik saudara Zul Kopri yang bertempat tinggal di jalan Lintas Pekanbaru-Duri KM 115, RT 05 RW 01 Dusun Jaya Mukti Desa Pinggir Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Kepala UPT Damkar Kecamatan Pinggir Rais Mustaji S Sos, melalui Komandan Regu (Danru) Unit Damkar Kecamatan Pinggir Supriadi, ditemui dilapangan (13/1), mengatakan bahwa pihaknya sudah kedua kalinya.mengamankan sarang Tawon Vespa di wilayah Kecamatan Pinggir. Yang mana pertama di wilayah Desa Pangkalan Libut, dan keduanya di wilayah Desa Pinggir.

Terkait hal tersebut, Ia juga menerangkan, "terkait keberadaan sarang tawon itu, awalnya kita mendapat informasi dari saudara Zul tadi siang(13/1) sekira jam 14.00 Wib. Langsung saja kita berkoordinasi kepada pimpinan. Atas arahan pimpinan, dan agar lebih aman serta tidak ramai warga, OTT Vespa tersebut kita lakukan pada malam hari. Alhamdullilah, OTT Vespa beserta sarangnya berhasil kita lakukan dengan aman dan lancar. Selanjutnya sarang tawon ini akan kita musnahkan di tempat yang lebih aman," terang Supriadi.

Selain itu, Supriadi juga menghimbau kepada seluruh lapisan warga Kecamatan Pinggir agar segera menginformasikan kepada pihak Damkar Kecamatan Pinggir apabila ada warga yang membutuhkan bantuan terkait persoalan gangguan dari binatang berbisa dan sejenisnya, atau yang lainnya sebagaimana sesuai dengan tugas Unit Damkar.

"Segera hubungi kami, Pos Damkar Kecamatan Pinggir, ke Nomor 0813-7184-2959, apabila ada warga yang membutuhkan bantuan kami," himbau Supriadi yang didampingi Wagino, beserta beberapa anggota Regu Damkar Kecamatan Pinggir lainnya.
-win-

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.