Rabu, 25 Nov 2020
SMSI
  • Home
  • Peristiwa
  • Arwansyah Kembali Pimpin Ketua KT - RBT Priode 2020-2023

Peristiwa

Arwansyah Kembali Pimpin Ketua KT - RBT Priode 2020-2023

Laporan: Jonathan Surbakti
Minggu, 15 Nov 2020 08:11
(Foto: Jonathan Surbakti)
Rapat Pemilihan Pengurus KT-RBT untuk priode masa Bhakti tahun 2020-2003 Sabtu (14/11/2020) di Aula Kantor Kepenghuluan Rantau Bais.
ROKAN HILIR-Kelompok Tani Rantau Bais Terpadu (KT-RBT) yang memiliki lahan seluas 2000 hektare yang  berada di Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Sabtu, menggelar Rapat Pemilihan Pengurus untuk priode  masa Bhakti tahun 2020-2003  Sabtu (14/11/2020) di Aula Kantor Kepenghuluan Rantau Bais.

Rapat pemilihan pengurus yang diinisiasi oleh Pihak pemerintah Kepenghuluan Rantau Bais ini  dilakukan mengingat Pengurus periode 2017-  2020 sudah berakhir pada September 2020 lalu. Seperti diketahui  selama dibawah kepemimpinan Ketua Drs. Arwansyah  dan Sekretaris H.Arifin Achmad, KT- RBT tidak pernah melaksanakan rapat anggota tanunan ( RAT) sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Sesuai surat undangan yang diterima oleh setiap anggota, agenda rapat kali ini adalah agenda  pertanggung jawaban dari pengurus lama sekaligus pemilihan pengurus baru untuk Jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Dalam laporan pertanggungjawaban Ketua KTRB Priode 2017-2020,dilakukan oleh Sekretaris, H.Arifin Achmad karena ketua sendiri waktu tidak tidak aktif karena sesuatu hal. Cukup alot dalam dalam laporan pertanggungjawaban ini, apalagi pada sesi Tanya jawab oleh anggota KT RBT. Bahkan sewaktu di sesi acara pemilihan Ketua KTRBT yang baru, mantan Sekretaris KTRB, H.Arifin Achmad keluar dari rapat karena menurutnya acara tersebut tidak sesuai  dengan AD/RT. Namun diambil kebijakan oleh pengurus lainnya rapat pemilihan ketua KTRBT tetap dilanjutkan.      

Dari hasil keputusan rapat yang dihadiri anggota sebanyak 78 orang, jabatan Ketua KT- RBT kembali dipercayakan kepada Drs Arwansyah, sedangkan Sekretaris yang sebelumnya dijabat oleh H. Arifin Achmad saat ini di percayakan kepada  H.Julizar SE sedangkan untuk Bendahara dijabat oleh Homsar Huzam SE.

Agenda rapat pertangungjawaban pengurus dan Pemilihan Pengurus baru ini dihadiri oleh Datuk Penghulu Rantau Bais Yusri Iskandar ST, Penasehat KT- RBT Nazar Tambusai, serta para pengurus lama lainnya .

Pantuan awak media Sabtu (14/22/2020), setelah kepengurusan lama dibubarkan kembali rapat yang diinisiasi oleh pihak Kepenghuluan dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus baru , terlihat saat itu mantan Sekretaris H.Arifin Achmad meninggalkan ruangan rapat, karena adanya perbedaan pendapat   dengan beberapa anggota yang hadir, Arifin Achmad, saat itu  meminta kepada panitia agar rapat pemilihan pengurus baru dapat di undurkan untuk 14 hari kedepan dengan alasan dirinya agar  menyiapkan seluruh laporan pertanggungjawaban seluruh kegiatan KT- RBT.selama dirinya menjabat sebagai sekretaris .

Arifin Achmad beralasan penundaan ini karena  berkas data dan laporan  KT- RBT belum dapat  diserahkan kepada anggota dan pengurus baru yang terpilih, dijelaskannya bahwa rapat tersebut juga belum memenuhi syarat sesuai aturan yang tertuang dalam Ad/ RT yang ada di KT-RBT .

Terlihat saat itu Arifin Achmad dan beberapa anggota lainya meninggalkan ruang rapat dengan alasan jumlah anggota yang hadir dalam rapat pemilihan pengurus baru tidak mencukupi untuk qorum sesuai AD/ RT.

Namun setelah peserta anggota rapat dan pengurus lainya berpedoman   berdasarkan  Akta Pendirian Kelompok Tani Rantau Bais Terpadu Nomor 15 Tanggal 07-11-1995 sebagaimana akta perubahan terakhir nomor 33 tanggal 20 September 2017 tentang peryataan berita acara rapat penyempurnaan pengurus dan  revitalisasi Kelompok Tani Rantau Bais Terpadu maka pengurus periode 2017- 202 telah berakhir ,akhirnya dengan kesepakatan bersama proses pemilihan pengurus baru tetap dilaksankan dan berjalan dengan baik (jon)

Pemilihan Ketua KTRBTPeristiwa
Berita Terkait
  • Rabu, 25 Nov 2020 14:24

    Mau Beli Takut Mahal Banget, Bikin Bakso Lobster Sendiri Yuk

    Bakso lobster yang banyak mengundang perhatian netizen belakangan ini semakin menjamur keberadaannya. Namun mendengar kata lobster saja pasti harganya bikin nyali menciut karena takut mahal

  • Rabu, 25 Nov 2020 14:21

    Spanyol Akan Prioritaskan Vaksin Covid-19 untuk Lansia

    Pemerintah Spanyol mengatakan para lansia beserta staf di panti jompo akan menjadi yang pertama menerima vaksin Covid-19 mulai tahun depan.Spanyol berharap dapat mencakup sebagian besar populasi dalam

  • Rabu, 25 Nov 2020 14:18

    Edhy Ditangkap KPK, Arief Poyuono Minta Prabowo Mundur dari Menteri dan Gerindra

    Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno Hatta, sepulangnya dari Amerika Serikat (AS). Penangkapannya dise

  • Rabu, 25 Nov 2020 14:15

    Jokowi Minta Mensos Segera Salurkan Bansos Awal Januari 2021

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginstruksikan pada Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara agar bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat segera disalurkan Januari 2021. Harapannya, dapa

  • Rabu, 25 Nov 2020 14:13

    5 Jembatan Instagramable di Yogyakarta, Cocok Buat Hunting Foto

    YOGYAKARTA selalu berhasil menarik perhatian wisatawan dengan berbagai pesonanya. Mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, pusat perbelanjaan, kuliner hingga destinasi instagramable ya

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.