Senin, 25 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • 2 Pasien Positif Corona dan 4 ODP di Tangsel Sembuh

2 Pasien Positif Corona dan 4 ODP di Tangsel Sembuh

admin
Kamis, 02 Apr 2020 10:32
ilustrasi tes corona
Enam warga Kota Tangerang Selatan terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh. Kini mereka telah kembali bersama keluarga dan tetap dalam pantauan dan pengawasan tim puskesmas terdekat. Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiono menerangkan, sampai Rabu (1/4) kemarin, enam orang sembuh sementara ada 336 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 139 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 38 pasien terkonfirmasi positif.

"Sampai Rabu (1/4), ada enam warga Tangsel dinyatakan sembuh," ungkap Tulus Muladiono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Enam pasien yang sembuh berasal dari dua pasien positif dan empat ODP yang ada di wilayah Kecamatan Setu dan Serpong.

"Dua yang kemarin positif dan dinyatakan sembuh itu dari Pondok Aren, sementara empat orang ODP sembuh ini, dua dari wilayah Kecamatan Setu dan dua dari Kecamatan Serpong," terangnya.

Dengan sembuhnya dua pasien corona tersebut, Pemkot Tangsel memastikan bahwa tetap akan ada pendampingan dan pemantauan terhadap pasien tersebut.

"Kita terus memonitoring dan melakukan pengawasan untuk mereka. Pengawasan dilakukan oleh Puskesmas terdekat," kata Tulus.

Selain itu, pemerintah juga mendorong dan mengingatkan kepada keluarga agar untuk sementara waktu, pasien itu tidak melakukan hal yang bisa membuat stres dan capek.

"Keluarganya harus saling mengingatkan untuk jaga kesehatannya, tidak boleh capek, tidak boleh stres," pungkasnya. 
Sumber: merdeka.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.