Senin, 25 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • 10 Bacalon Ditetapkan Menjadi Calon BPKep Bangko Lestari

10 Bacalon Ditetapkan Menjadi Calon BPKep Bangko Lestari

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 31 Mar 2020 01:41
Taufik Saragih
Pengumuman penetapan calon BPKep Bangko Lestari
ROKAN HILIR - Panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) Bangko Lestari telah menetap 10 calon BPKep, Kamis (26/3/20) bertempat di aula Kepenghuluan Bangko Lestari.
Ketua pemilihan BPKep Bangko Lestari Desrizal, Senin (30/3/20) menjelaskan bahwa dari 17 Bacalon, 4 Bacalon tidak hadir saat penetapan Bacalon, dan 3 orang Bacalon lain nya dinyatakan tidak lulus dalam uji kompetensi berdasarkan nilai yang telah disepakati seluruh panitia.

"Dari 10 calon yang tetapkan, ada tiga calon yang bertanding untuk merebut kan dua kursi, untuk BPKep dusun Maju jaya, dan 7 calon sudah terpilih berdasarkan kuata yang ada," jelasnya.

Penghulu Bangko Lestari Jonni Limbong, Senin (30/3/20) mengatakan dalam pemilihan BPKep tersebut untuk yang terpilih berdasarkan kuota yang ada, untuk mempersiapkan diri dan juga pengetahuan berdasarkan fungsi dan tugas agar bersinergi kedepannya guna membangun Bangko Lestari yang lebih baik.

"Untuk tiga calon yang akan menjalani pemilihan di Dusun Maju Jaya, agar kiranya dapat berupaya untuk mencapai kemenangan dengan cara yang baik, dan juga tidak saling mencela dengan calon yang ada," himbaunya.

Lanjut Penghulu, dan untuk yang belum terpilih menjadi calon, berdasarkan laporan panitia ada empat Bacalon, agar tidak berkecil hati dan teruslah ikut serta berperan membangun Bangko Lestari kedepannya.

"Tidak terpilihnya Bacalon secara tes uji kompetensi, maupun empat Bacalon yang tidak terpilih disebabkan karena tidak hadir saat uji kompetensi, dan juga ditetapkan menjadi PAW, hal ini berdasarkan rapat dikantor Camat Bangko Pusako," katanya.

Camat Bangko Pusako Bakhori S. Ag, Senin (30/3/20) mengatakan berdasarkan rapat dengan pihak Pemda Rokan Hilir, bahwa pemilihan calon BPKep Bangko Lestari ditunda, berhubung dengan kondisi waspada virus Covid-19, dan penundaan tersebut tidak dapat dipastikan hingga kapan waktunya.

"Diharapkan kepada calon BPKep maupun pendukung calon untuk dapat kiranya bersabar, kita harus terus saling bekerja sama untuk dapat memutus rantai menyebarkan Virus Covid-19, setelah usai Virus Covid-19 ini, Insya' Allah kita akan segera mempersilahkan panitia untuk kembali menjalankan tugasnya," ucapnya. (tsh)


komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.