Senin, 25 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Olahraga
  • Solskjaer Minta Pesepakbola Aktif Berperan Perangi Virus Corona

Solskjaer Minta Pesepakbola Aktif Berperan Perangi Virus Corona

admin
Kamis, 02 Apr 2020 10:55
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Sporf)
MANCHESTER �" Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta kepada semua pesepakbola di seluruh dunia untuk aktif berperan dalam memerangi Virus Corona (Covid-19). Sebab, ia menilai para pesepakbola memiliki pengaruh yang besar dan bisa menggerakkan banyak orang.

Sebagaimana diketahui, sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia. Para pemainnya pun kerap dijadikan idola oleh banyak orang. Itulah mengapa, ketika para pesepakbola tersebut aktif berperan dalam memerangi Covid-19, maka akan ada orang-orang yang terpengaruh dan mengikuti mereka.

Solskjaer tak muluk-muluk, menurutnya dengan mengampanyekan gerakan untuk tetap berada di rumah melalui media sosial sudah cukup bagi pesepakbola ikut membantu memerangi Virus Corona. Akan tetapi, Solskjaer akan lebih senang lagi jika para pesepakbola mau berperan aktif ikut membantu layanan kesehatan, seperti misalnya National Health Service (NHS).

Penyerang Man United, Marcus Rashford, adalah salah satu pesepakbola yang berperan aktif membantu memerangi wabah ini. Rashford telah bekerja dengan badan amal FareShare untuk memastikan anak-anak yang kehilangan makanan gratis karena penutupan sekolah dapat diberi makan.

“Kita semua tahu, kadang-kadang, kita (pesepakbola) adalah pahlawan. Akan tetapi, saat ini kita dapat menjadi pendukung cadangan. NHS dan layanan kesehatan, mereka adalah pahlawan sejati sekarang," ujar Solskjaer, seperti dilansir dari Sportsmole, Kamis (2/4/2020).

"Saya pikir penting bagi kita sebagai pesepakbola, dan kita bekerja sebagai panutan, kita memiliki perbedaan untuk dibuat dan kita bisa melakukannya hanya dengan mengirimkan pesan di media sosial dan lainnya. Saya pikir kita semua menyadari betapa banyak yang sedang dilakukan dan saya tidak berpikir kita harus menghemat uang untuk kesehatan. Kesehatan adalah hal yang kritis,” lanjutnya.
Sumber: Okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.