Senin, 25 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Nusantara
  • Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Palopo Batasi Jam Operasional Pasar

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Palopo Batasi Jam Operasional Pasar

admin
Kamis, 02 Apr 2020 09:43
Imbauan Wali Kota Palopo terkait jam operasional pasar. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Wali Kota Palopo Judas Amir mengeluarkan imbauan terkait jam operasional Pasar Niaga Palopo dan Pasar Andi Tadda, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Untuk mencegah penyebaran Corona, sebagian pasar akan ditutup sementara.
Aturan itu berlaku sejak Rabu (1/4). Dalam surat imbauan tersebut dijelaskan bahwa pedagang yang dibolehkan hanya penjual sembilan bahan pokok (sembako), yang merupakan kebutuhan sehari-hari. Jam operasionalnya dibatasi hingga pukul 17.00 Wita.

Selain itu, para pedagang maupun pembeli di pasar juga diimbau menggunakan sarung tangan dan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum masuk ke pasar. Begitu juga dengan para pembeli, yang diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke pasar di tempat yang telah disediakan.

Sebelumnya, Wali Kota Palopo sudah mengeluarkan imbauan untuk seluruh kafe dan warung kopi untuk membatasi jam operasional hingga pukul 17.00 Wita, dan diwajibkan menyiapkan tempat cuci tangan di masing-masing tempat.

Langkah ini diambil Pemerintah Kota untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Palopo.

"Kondisi ini memang sangat berat. Tapi kita harus tempuh untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kita berharap musibah ini segera bisa dilewati dan semuanya normal kembali. Saya berharap kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan ini demi kepentingan kita bersama," kata Wali Kota Palopo.
Sumber: detik.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.