Jumat, 22 Okt 2021
SMSI
  • Home
  • Nasional
  • Di KTT G20, Jokowi Ingin Tunjukkan Kemampuan Indonesia dalam Tangani Covid-19

Di KTT G20, Jokowi Ingin Tunjukkan Kemampuan Indonesia dalam Tangani Covid-19

Admin
Jumat, 08 Okt 2021 16:54
okezone.com

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan terkait persiapan penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada 2022 mendatang. Pada kesempatan itu, Kepala Negara meminta agar KTT G20 dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Salah satunya dimanfaatkan untuk menunjukkan kemampuan Indonesia dalam menangani Covid-19.

“Dan kita juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita, Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi,” katanya dalam keterangan persnya, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, Jokowi juga ingin menunjukkan berbagai kemajuan yang dicapai Indonesia, termasuk juga dalam hal kemajemukan bangsa Indonesia.

“Kemudian kita juga ingin menampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah kita capai dan juga showcase untuk kekayaan budaya bangsa yang majemuk, yang sangat beragam dan sekaligus kita juga ingin menunjukkan leadership Indonesia dalam presidency G20 nantinya,” ungkapnya.

Jokowi berharap pemerintah pusat maupun daerah dapat bersinergi dalam mengendalikan covid-19. Menurutnya kondisi Covid-19 di Bali saat ini juga sudah cukup baik dan dapat menjadi modal dalam penyelenggaraan G20.

“Saya berharap kita baik pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat Bali terus ikut bersama-sama mengendalikan Covid-19 ini. Saya tadi pagi sudah mendapat laporan bahwa 98% masyarakat bali sudah menerima vaksin dosis pertama. Dan 79% sudah menerima dosis yang kedua. Ini adalah modal kita dalam mempersiapkan G20 ke depan,” pungkasnya.

Sumber: okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.