Kamis, 28 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Lingkungan
  • Water Cannon Semprot Seluruh Ruas Jalan Utama Bagan Batu

Water Cannon Semprot Seluruh Ruas Jalan Utama Bagan Batu

Laporan : Hendra Dedi Syahbudi
admin
Selasa, 31 Mar 2020 11:32
Poto : Hendra Dedi Syahbudi
Keterangan Poto : Camat Bagan Sinembah saat melepas Water Cannon dan proses penyemprotan disinfektan.
ROKANHILIR - Penyemprotan disinfektan menggunakan Mobil Water Cannon milik Detasemen B Brimob Pelopor Manggala Junction dilakukan di seluruh jalan utama yang ada di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah. Selasa 31/3/2020.

Sebelum dilakukan penyemprotan, Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Semoga langkah ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, saya harap kita semua berdoa agar wabah ini segera berakhir," harap Kapolsek dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Rohil, Maston dalam arahannya meminta semua pihak mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

"Mari kita dukung dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, ini demi kebaikan kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bagan Sinembah Sakinah STTP M.Si saat melepas Water Cannon di depan Mapolsek Bagan Sinembah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan virus Corona yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Dengan mengucapkan Bismillah penyemprotan disinfektan dimulai, dan semoga dapat memutus mata rantai penyebaran," ungkapnya. 

Pantauan di lapangan, usai dilepas, Water Cannon bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dari depan Puskesmas Bagan Batu menuju Simpang Jalan Ring Road.

Dari Simpang Ring Road, balik arah menuju Kota Bagan Batu, dilanjutkan ke Jalan Gereja menuju Sukatani.

Dari Suka Tani masuk ke Loket Bus ALS dan Chandra serta Mesjid An-Nur Bagan Batu. Kemudian dilanjutkan ke Perumnas dan Komplek Permai.

Lalu, penyemprotan dilanjutkan ke jalan SM Raja Sei Buaya tembus Jalan Ahmad Yani Suka Rukun dan terakhir jalan Lintas Riau Sumut arah Ujung Tanjung. (ded)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.