Senin, 24 Feb 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Lingkungan
  • Pasca Kebakaran Lahan, Camat Bersama Danramil Data Warga

Lingkungan

Pasca Kebakaran Lahan, Camat Bersama Danramil Data Warga

Laporan: Jonathan Surbakti
admin
Kamis, 23 Jan 2020 19:23
(Foto: Jonathan Surbakti)
Camat Tanah Putih, Ramlan S.Sos beserta Danramil 02/TP Kapten (Inf) Khairul Anwar, mendata Warga kususnya warga yang tinggal di Simpang Batang Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupatenb Rokan Hilir Kamis (23/1).
RANTAU BAIS-Pasca Kebakaran Lahan di Kepenghuluan Rantau Bais dua Hari yang lalu Camat Tanah  Putih, Ramlan S.Sos beserta Danramil 02/TP Kapten (Inf) Khairul Anwar, mendata Warga  kususnya  warga yang tinggal di Simpang Batang  Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Kamis (23/1).

Saat mendata, warga yang umumya tinggal di areal  lahan PT.CPI ini adalah warga pendatang berasal  dari Sumatera Utara,”Sebelumnya kami tinggal di Jalan Lintas masih areal PT CPI, namun setelah ada larangan kami masuk kedalam yang masih areal CPI juga,” aku Sihombing saat ditanya wartawan. 

Menurut Sihombing waktu mereka membuat rumah didepan areal PT.CPI ini, tidak ada minta izin kepada siapapun, baik kepada RT, RW atau pihak kelurahan, karena waktu itu  penduduk masih  minim tinggal diareal tersebut. “Waktu kami membangun rumah, waktu itu kondisi daerah ini masih hutan, dan belum banyak warga membangun rumah, namun sekarang sudah banyak,”papar Sihombing.

Camat Tanah Putih,Ramlan langsung mendata warga Simpang Batang,  karena daerah ini termasuk rawan kebakaran lahan,”Mereka sebenarnya sengaja membakar lahan,  karena saya sudah menyaksikan langsung dan pernah ketangkap tangan,  untuk itu kita perlu mendata warga didaerah ini, apalagi daerah ini rawan kebakaran lahan yang disengaja warga,” tutur Ramlan. 

Untuk melengkapi data tersebut Ramlan juga mengistruksikan kepada salah satu warga setempat,  agar secepatnya memberikan data mereka, seperti memberikan Poto Kopi  Kartu Keluarga (KK), jika tidak memiliki KK, warga tetap juga didata,”Kita perlu mendata warga ini, selain ini merupakan anjuran Bupati, juga sekaligus dalam mengantisipasi jika terjadi lagi kebakaran, kita langsung dapat memanggil warga yang bersangkutan,”jelas Camat.

Pada kesempatan itu, Danramil 02/TP Kapten (Inf) Khairul Anwar, terus mengingatkan warga agar tetap menjaga lahan mereka masing-masing, dalam mengantisipasi kebakaran dan lahan,”Saya harap warga disini sama-sama menjaga lingkungan, kususnya yang  mempunyai lahan agar tetap menjaganya, sehingga kebakaran dan lahan diaerah ini dapat diantisipasi secara bersama-sama,” pungkas Khairul Anwar.

Saat mendata warga Datuk Kepenghuluan Rantau Bais tidak berada ditempat, bahkan saat terjadi kebakaran lahan di wilayahnya dua hari yang lal, beliau juga tidak berada ditempat (jon) 

Mendata WargaPenghuludi Areal PT.CPIdi Areal PT CPI
Berita Terkait
  • Rabu, 29 Jan 2020 18:59

    Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Penghulu Kompak Melaksanakan Pengecatan Pohon

    ROKAN HILIR - Lingkungan bersih, asri dan sehat adalah harapan dan impian semua orang untuk menginginkannya. Untuk menciptakan semua itu butuh kerja sama dan usaha dari semua kalangan.Babinsa Korami

  • Jumat, 10 Jan 2020 13:39

    Camat, Kapolsek, Danramil, Penghulu Cek Embung Air dan Normalisasi Kanal

    ROKAN HILIR - Camat Bangko Pusako Bakhori S.Ag beserta Danramil 05/Rimba Melintang, Kapolsek Bangko Pusako AKP Kornel Sirait SH, Penghulu Bangko Lestari Jonni Limbong melaksanakan peninjauan titik pem

  • Minggu, 17 Jul 2016 17:14

    Penghitungan Sementara, Capeng Bagan Batu Nomor Urut 1 Menang

    BAGANBATU - Berdasarkan penghitungan sementara, Calon Penghulu Bagan Batu nomor urut 1, Dedi Irawan S.Sos (Dedek) menang.Pantauan spiritriau.com Minggu 17/7 dari 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Dedi

  • Minggu, 06 Okt 2019 00:00

    Kabar Angin Soal Pembunuhan Faizal, Warga Geruduk Rumai diduga Sebagai Pelaku

    UJUNGTANJUNG- Ratusan warga memenuhi sebuah rumah Asman yang di berada RT 05 RW 03 kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, Minggu (6/10/19) siang. Rumah tersebut tak lain adalah

  • Senin, 13 Mei 2019 00:00

    Tanggap Terhadap Warga, Bupati Rohil Tinjau Jalan Aspal Terbelah

    Pasca terbelah jalan aspal di Penghulu Usman, Kelurahan Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako  Kabupaten Rokan Hilir  Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno melakukan inpeksi mendadak (Sidak) d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.