Senin, 17 Feb 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Lingkungan
  • Meski Tak Miliki Hutan, Camat Bagan Sinembah Siap Bantu Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Meski Tak Miliki Hutan, Camat Bagan Sinembah Siap Bantu Sosialisasi Pencegahan Karhutla

admin
Kamis, 23 Jan 2020 15:21
Ist
ROKANHILIR - Meski tidak masuk wilayah Karlahut (Kebakaran lahan dan hutan), Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah siap untuk membantu mensosialisasikan upaya pencegahan di masyarakat.

Hal itu disampaikan Camat Bagan Sinembah, Sakinah STTP MSi kepada spiritriau.com usai menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan Karlahut di Makoramil 03/Bgs. Kamis 23/1/2020 siang.

"Bagan Sinembah tidak ada hutan, namun kita siap mensosialisasikan bahaya Karlahut kepada warga masyarakat," kata Sakinah.

Dikatakannya, tidak dipungkiri, warga masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah juga pasti ada yang memiliki lahan di wilayah lain yang berkemungkinan memiliki potensi terjadinya kebakaran lahan. Untuk itu ia bersama para Datuk Penghulu se Kecamatan Bagan Sinembah siap untuk melakukan sosialisasi pencegahan.

"Tak sedikit pula yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, maka kita ingatkan agar tidak melakukannya, sebab bahaya asap ini sangat merusak kesehatan kita dan keturunan kita nantinya," ungkapnya.

Sakinah juga mengajak semua pihak untuk saling mengingatkan, agar tidak ada lagi kebakaran lahan dan hutan.

"Kalau kita komitmen, pasti bisa, untuk itu marilah kita sama sama peduli terhadap lingkungan kita, lingkungan yang sehat adalah masa depan kita semua," tandasnya. (ded)
Camat Bagan SinembahKarlahutKebakaran lahan
Berita Terkait
  • Minggu, 16 Feb 2020 00:00

    Kodim 0321 Rohil Simulasi Penanggulangan Karlahut, Ini Harapan Dandim

    BAGAN BATU-Personel Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil), mengikuti Simulasi Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut),Sabtu  (15/02/2020) di  Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira)Kabup

  • Kamis, 13 Feb 2020 13:52

    Antisipasi Karlahut, Kapolsek Simpang Kanan Gelar Patroli Gabungan

    ROKANHILIR - Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy Setiawan S.AP., M.Si memimpin langsung Patroli antisipasi Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Kepenghuluan Kota Parit, Kecamatan Simpang Kanan.

  • Sabtu, 08 Feb 2020 17:10

    Patroli Karlahut, Iptu Boy : Meski Titik Api Nihil Kita Tetap Sosialisasi

    ROKANHILIR - Meski titik api khususnya di Kecamatan Simpang Kanan nihil, namun sebagai langkah antisipasi, jajaran Polsek Simpang Kanan tetap melakukan patroli di sejumlah titik rawan."Hasil patroli,

  • Rabu, 29 Jan 2020 18:45

    Polsek Bangko Pusako Rapat Koordinasi Antisipasi Karlahut

    ROKAN HILIR -  Kapolsek Bangko Pusako AKP Kornel Sirait SH dan Camat Bangko Pusako H Bukhori SAg beserta Danramil 05 Rimbo Melintang yang diwakili BatiTuud Serma Samsul Azhar beserta Kepala Des

  • Kamis, 23 Jan 2020 20:58

    Camat dan Danramil Akan Dirikan Posko Karlahut di Rantau Bais

    RANTAU BAIS-Selain Kepenghuluan Mumugo, Kepenghuluan Rantau Bais  merupakan rawan kebakaran lahan. Hampir tiap  tahun daerah ini  terus mengalami kebakaran lahan. Bahkan dua hari yang l

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.